BolaSkor.com - Pelatih Stapac Jakarta, Giberdius Zibernas, tak akan memaksakan pemain asing barunya, Kendall Lee Yancy, saat timnya melawan Satria Muda Pertamina Jakarta pada seri kedua IBL 2018/2019 di Britama Arena, Minggu (9/12).

Kendall merupakan pengganti dari Jordin Mayes yang mendapat cedera pada seri pertama IBL 2018/2019 di Semarang. Jordin mendapat cedera ACL dan dipastikan harus menepi cukup lama.

Baca Juga:

Sahabat Semarang Tutup Seri Pertama Srikandi Cup dengan Tiga Kemenangan

Raih Kemenangan Kedua, GMC Cirebon Masih Punya Masalah Komunikasi

Sebagai pengganti, Stapac Jakarta mendatangkan Kendall. Pemain asal Amerika Serikat itu sudah tiba di Jakarta, Jumat (7/12).

"Saya rasa tidak adil memaksakan pemain yang baru datang untuk langsung bermain. Dia masih perlu adaptasi dengan tim dan tak mungkin memaksanya melakukan yang terbaik," ujar Giberdius.

"Terlebih lagi, Kendall juga baru tiba dari belahan benua lain. Dia perlu istirahat. Saya tidak adil jika memaksanya bermain, Stapac juga tidak adil jika membiarkan dia bermain," sambungnya.

Sebelum Jordin, Stapac Jakarta juga telah mengganti satu pemain asing mereka, Keenan Allah Peterson sebelum seri bergulir. Keenan digantikan Savon Rafriyq llyod Goodman.*