Stardom di Italia, Tak Ada Alasan bagi Dries Mertens Hengkang ke Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Senin, 15 Juni 2020
Stardom di Italia, Tak Ada Alasan bagi Dries Mertens Hengkang ke Chelsea
Dries Mertens (Twitter)

BolaSkor.com - Dries Mertens mengambil keputusan penting dalam perjalan kariernya sebagai pesepak bola profesional. Penyerang sayap asal Belgia memilih bertahan dengan Napoli dan menolak tawaran Chelsea serta kans bermain di Premier League.

Kontrak Mertens akan berakhir dengan Napoli yang sudah diperkuatnya dari 2013. Chelsea merupakan salah satu klub Eropa yang tertarik memboyongnya dengan memanfaatkan situasi kontrak itu pada Januari lalu.

Mertens masih jadi aset berharga karena kualitas bermainnya sebagai penyerang lincah dan tajam, pengalaman bermain, serta penempatan posisi yang dapat dijadikan penyerang sayap dan juga striker sentral. Wajar jika Chelsea menginginkannya.

Akan tapi Mertens urung pergi dari Napoli pada Januari lalu. Keputusannya tepat karena dia saat ini sudah menjadi legenda Napoli dengan status top skor sepanjang masa.

Baca Juga:

Frank Lampard, Gelandang Subur yang Menjelma Menjadi Legenda Chelsea

Napoli 1-1 Inter Milan: David Ospina Brilian, Dries Mertens Ukir Sejarah Baru

Ben Chilwell Dipatok 75 Juta Pounds, Chelsea Pantang Mundur

Dries Mertens

Melalui golnya ke gawang Inter Milan baru ini dalam leg dua semifinal Coppa Italia Mertens kini sudah mencetak 122 gol, melalui rekor 121 gol mantan kapten Napoli yang saat ini bermain di Dalian Professional, Marek Hamsik.

"Dries dan Marek teman dekat. Saya tahu pasti Marek sangat senang dengan Mertens yang memecahkan rekornya. Bagaimana pun juga Hamsik sangat senang ada di urutan dua dalam daftar spesial ini," tutur agen Hamsik, Juri Venglos.

Dries Mertens memiliki status bintang, legenda, dan pemain spesial di Napoli. Sejarah sudah diukirnya kala pindah dari PSV Eindhoven tujuh tahun silam dengan raihan titel Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Dengan segala kemewahan dan status stardom yang dimilikinya di Napoli serta Serie A, tak ada alasan baginya untuk berganti klub. Itulah alasan Mertens bertahan di Napoli seperti penuturan jurnalis Kristof Terreur kepada BBC Sport ini.

"Pada Januari ketika Chelsea mengetuk pintu (coba merekrut Mertens), dia cukup yakin. Tetapi begitu Anda berada di selatan Italia, dengan uang yang banyak dan Anda adalah dewa, mengapa Anda mengubahnya?" tutur wartawan asal Belgia itu.

"Dia akan datang ke Premier League sebagai nobody (orang yang memulai kembali semuanya dari nol) dan di Italia dia adalah seorang bintang," urai dia.

Tanpa kedatangan Mertens Chelsea langsung bermanuver dan merekrut Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam. The Blues juga masih ingin merampungkan transfer Timo Werner dan Ben Chilwell.

Breaking News Dries mertens Napoli SSC Napoli Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.137

Bagikan