BolaSkor.com - Pembalap asal Indonesia, Sean Gelael, mengaku berniat merebut poin perdananya di F2 2020. Namun, Gelael akan memulai balapan baru dari posisi ke-16.

F2 akan kembali menggelar balapan pada akhir pekan ini. Sama dengan F1, balapan bakal kembali berlangsung di Red Bull Ring, Austria, seperti seri pertama.

Pada seri perdana silam, Sean mengalami kesialan dalam dua balapan di Red Bull Ring. Dia mengalami masalah elektronik pada mobilnya sehingga gagal menyelesaikan balapan.

Baca Juga:

Dewi Fortuna yang Belum Berpihak ke Sean Gelael

Tantangan Berat Sean Gelael di Red Bull Ring

Menjelang seri kedua F2, Sean optimistis bisa meraih poin perdananya di musim 2020. Menurutnya, mobil DAMS yang dia kendarai sudah terbukti kompetitif.

"Mobil kami kompetitif, itu sudah terbukti. Akan tetapi, semoga kali ini dengan mobil yang bisa diandalkan, penampilan saya baik dan mendapat poin pertama musim ini," kata Sean.

Pada kualifikasi seri kedua F2 2020, Sean menempati peringkat ke-16. Artinya pembalap berusia 23 tahun tersebut bakal memulai balapan dari posisi tersebut.

Sean menorehkan catatan 1 menit 15,305 detik. Catatan tersebut kalah 0,529 detik dari pembalap Carlin, Yuki Tsunoda, yang meraih torehan waktu tercepat.

Posisi Sean hanya tertinggal satu dari rekan satu timnya, Dan Ticktum, di peringkat ke-15. Padahal keduanya mengendarai mobil juara bertahan F2.