Start dari Posisi Ke-17, Valentino Rossi Akui Salah Perhitungan

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 23 September 2018
Start dari Posisi Ke-17, Valentino Rossi Akui Salah Perhitungan
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menjalani sesi kualifikasi MotoGP Aragon, Sabtu (22/9) dengan salah perhitungan. Hal tersebut membuat The Doctor terpaksa memulai balapan MotoGP Aragon, Minggu (23/9) dari posisi ke-17.

Rossi harusnya memulai balapan dari posisi ke-18. Namun, penalti yang didapat pembalap Marc VDS, Franco Morbidelli, membuat juara dunia sembilan kali tersebut naik satu peringkat ke urutan 17.

Ini menjadi hasil kualifikasi terburuk Rossi setelah MotoGP Assen 2006. Saat itu The Doctor menjalani balapan dengan kondisi belum sepenuhnya pulih dari cedera.

"Pada kualifikasi pertama ada sebuah kebingungan. Saya menunggu terlalu lama dan tak bisa menyelesaikan lap," ujar Rossi dikutip dari Autosport.

"Namun, jika saya bisa menuntaskan lap tersebut, mungkin posisi akan berubah satu atau dua peringkat. Sayang, saya tidak memiliki kecepatan untuk menembus ke kualifikasi kedua," sambungnya.

Rossi juga mengakui melakukan perjudian kecil pada kualifikasi pertama. Pada kenyataannya, semua tidak berjalan sesuai dengan harapan pembalap asal Italia itu.

"Sejujurnya, saya memertaruhkan segalanya karena tahu bisa menembus ke kualifikasi kedua. Saya menunggu yang sayangnya itu terlalu lama," tutur Rossi.

Selain Rossi, rider Yamaha lain, Maverick Vinales, juga mencatatkan hasil kurang baik. Rider berjuluk Top Gun itu hanya menempati peringkat ke-13 setelah mendapat hukuman penalti.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Motogp MotoGP 2018 Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan