Start di Posisi Ketiga, Diggia Percaya Diri Taklukkan Moto2 Amerika

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 03 Oktober 2021
Start di Posisi Ketiga, Diggia Percaya Diri Taklukkan Moto2 Amerika
Pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Fabio Di Giannantonio. (Istimewa)

BolaSkor.com - Pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Fabio Di Giannantonio, memulai balapan Moto2 Amerika Serikat 2021 dari posisi ketiga barisan terdepan. Diggia pun percaya diri untuk menaklukkan Sirkuit Austin pdada balapan Minggu (3/10).

Diggia membukukan waktu 2:09,457 detik pada sesi kualifikasi saat digelar Sabtu (2/10) kemarin. Bagi pembalap Italia tersebut, start dari baris terdepan di musim ketiga merupakan keenam kalinya di Moto2. Setelah Jerez dan Sachsenring bersama tim Federal Oil Gresini Moto2.

“Saya sangat senang, ini merupakan perjalanan panjang sebelum kembali ke posisi ini. Dalam empat balapan terakhir kami telah berjuang dan mungkin kami masih kehilangan sesuatu, tetapi kami telah bekerja dengan sangat baik akhir pekan ini dan saya akhirnya menemukan feeling yang saya cari. Kami belum 100 persen, tapi tak sabar untuk balapan dan terus melakukan yang lebih baik," ujar Diggia yang musim 2022 akan berkarier di MotoGP bersama tim Gresini, dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

Baca Juga:

Moto2: Pertahankan Posisi Klasemen, Konsistensi Diggia Masih Terjaga

Moto2: Pembalap Federal Oil Gresini Kompetitif di Kualifikasi San Marino

Sementara itu, rekan setim Diggia, Nicolo Bulega tak akan mengikuti balapan akibat alami insiden di latihan FP3. Dirinya terempas terkena motor yang membuat kakinya alami memar.

“Saya jatuh cukup parah di tikungan 6 dan motor menabrak saya. Saya mendapat benturan keras di kaki dan tidak akan bisa balapan. Kami akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan mencoba memulihkan diri untuk balapan berikutnya,” ujar Bulega.

Fabio Di Giannantonio
Pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Fabio Di Giannantonio. (Istimewa)

Balapan Moto2 Amerika Serikat akan mengelilingi 18 lap, setiap lapnya menempuh 5.513 meter. Terdapat sembilan tikungan ke kanan dan sebelas ke kiri. Diharapkan Diggia yang melesatkan motor Kalex bernomor 21 membawa pulang poin berharga untuk memperbaiki posisinya di klasemen sementara Moto2 2021, dan bikin bangga Indonesia.

Diggia kini masih menduduki posisi ketujuh klasemen pembalap dengan total 108 poin. Sedangkan Bulega mengantongi 12 poin.

Moto2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.857

Bagikan