BolaSkor.com - Liverpool dianggap banyak pihak mengawali kiprahnya pada Premier League 2022-2023 dengan kurang ideal. Namun tudingan tersebut nyatanya membuat geram sang manajer, Jurgen Klopp.

Liverpool memang hanya mampu meraih satu poin pada laga pembuka usai bermain imbang 2-2 kontra Fulham yang berstatus tim promosi. The Reds bahkan sempat tertinggal dua kali dalam pertandingan tersebut.

Hasil ini membuat Liverpool harus puas duduk di peringkat ke-12. Jordan Henderson dan kawan-kawan tertinggal dari para rivalnya seperti Manchester City, Chelsea, hingga Tottenham Hotspur.

Baca Juga:

Liverpool Akan Merindukan Sadio Mane

Jelang Lawan Liverpool, Tagar Empty Old Trafford Ramaikan Medsos

Cedera Hamstring, Waktu Pemulihan Thiago Alcantara Jadi Tanda Tanya

Klopp mendapat pertanyaan dari wartawan terkait hasil kurang maksimal pada laga pembuka. Namun ia merespons dengan sedikit ketus.

"Bagaimana cara mengatasi start lambat kami? Itu mudah. Pertanyaan ini sedikit konyol dan caranya yaitu dengan tidak menjadi lambat lagi," kata Klopp pada sesi jumpa pers jelang laga kontra Crystal Palace.

Klopp juga tak sepakat jika start lambat Liverpool dikaitkan dengan penurunan performa mereka pada akhir musim lalu. Ia mengaku kondisinya tak bisa dibandingkan.

Anda tidak dapat membandingkannya. Ini adalah situasi yang sama sekali berbeda, ini adalah awal musim," tambahnya.

Jawaban tersebut tentu belum cukup untuk membuat puas wartawan yang bertanya. Klopp pasti akan berusaha juga memberi bukti lewat penampilan di lapangan.

Liverpool dijadwalkan menjamu Crystal Palace di Anfield, Selasa (16/8) dini hari WIB. Kemenangan dalam laga ini merupakan harga mati bagi Merseyside Merah.