BolaSkor.com - Alex Rins layak berstatus salah satu pembalap dengan performa terbaik pada putaran kedua MotoGP 2019 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, akhir pekan lalu.

Bagaimana tidak, start dari posisi 16, Rins bisa finis posisi lima. Menariknya pembalap tim pabrikan Suzuki ini bahkan pede seharusnya ia bisa naik podium.

Baca Juga:

Makna dari Jabatan Tangan Valentino Rossi-Marc Marquez di MotoGP Argentina

Jorge Lorenzo Mengomeli Karel Abraham: Dia Menyalip Saya Seperti Bersaing Raih Kemenangan

"Kami melakukan lomba yang luar biasa. Tapi alasan kami gagal naik podium adalah karena kami tidak melakukan kualifikasi dengan baik," kata Rins.

"Tentu tidak mengalahkan (Marc) Marquez. Tapi saya bisa bersaing melawan (Valentino) Rossi dan (Andrea) Dovizioso untuk naik podium dua atau tiga," tambahnya.

Selain performa buruk saat kualifikasi, Rins menceritakan laju motor Suzuki GSX-RR miliknya tersendat oleh pembalap Ducati, Danilo Petrucci saat lomba.

Rekan setim Joan Mir itu percaya jika dapat menyalip Petrucci dengan cepat, ia bisa menempel pembalap baris depan seperti Rossi dan Dovizioso.

"Kami kehilangan banyak waktu di belakang Petrucci. Saya menghabiskan delapan lap di belakangnya karena kecepatan motor Ducati. Dia juga mengerem sangat keras," Rins mengungkapkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com