BolaSkor.com - Pembalap Formula (F1) dari tim Red Bull Racing, Max Verstappen, tampil luar biasa pada balapan GP Rusia di Sirkuit Sochi Minggu (26/9). Bagaimana tidak, pembalap asal Belanda ini mulai balapan dari posisi ke-20.

Selama 53 lap, Verstappen menaklukkan Suit Sochi sepanjang 5.848 meter. Verstappen pun mampu finis di urutan kedua.

"Start dari posisi 20 dan selesai di posisi 2 merupakan hasil luar biasa. Meski sempat terkena penalti, hasil kali ini sangat bagus bagi kami. Saya benar-benar tak mengira podium menjadi nyata," ujar Verstappen, dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

Baca Juga:

McLaren Kuasai GP Italia, Persaingan Verstappen-Hamilton Makin Sengit

Juara GP Belanda, Verstappen Geser Hamilton di Puncak

Max Verstappen
Max Verstappen. (Istimewa)

Hasil tersebut membuat Verstappen berada di urutan kedua klasemen sementara pembalap dengan 244,5 poin. Kalah dua angka dari pemalap Mercedes, Lewis Hamilton di posisi puncak. Sebab, Hamilton meraih podium utama GP Rusia.

Meski begitu, Verstappen masih berpeluang besar menjadi juara dunia F1 2021. Pasalnya, masih ada sekitar 7 balapan lagi.

Balapan luar biasa Verstappen membuktikan kinerja pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1™ dengan Honda Research and Development serta Red Bull Racing Honda.

"Start dari posisi 20 dan bisa raih posisi 2 merupakan hasil luar biasa. Ini menjadi penebus kegagalan di F1 Italia," ujar Rommy Averdy. "Max Verstappen bisa kembali menunjukkan pelumas mesin Mobil 1™ bekerja optimal di mobil RB16B,” Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Rommy Averdy.

Baca Berita Selengkapnya di KabarOto.com. Klik di Sini