Start Terbaik Liverpool dalam 29 Tahun Terakhir

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 29 September 2019
Start Terbaik Liverpool dalam 29 Tahun Terakhir
Gini Wijnaldum (twitter/premierleague)

BolaSkor.com - Liverpool melanjutkan rekor 100 persen di Premier League menyusul kemenangan 1-0 atas Sheffield United di Stadion Bramall Lane, Sabtu (28/9) malam WIB. Ini menjadi kemenangan ketujuh The Reds dalam tujuh laga di Premier League. Gol semata wayang Liverpool dicetak oleh Gini Wijnaldum di babak kedua.

Catatan gemilang ini sekaligus membawa pasukan Jurgen Klopp berhasil mencatat sejarah. Ini merupakan awal terbaik yang pernah dicatat Liverpool di kompetisi domestik dalam 29 terakhir.

Baca Juga:

Sheffield 0-1 Liverpool: Tiga Poin Berharga dari Kiper Pinjaman Manchester United

Arsene Wenger Tertarik Latih Manchester United

Steven Gerrard Tersanjung Jadi Calon Suksesor Jurgen Klopp di Liverpool

Catatan terbaik sepanjang sejarah Liverpool sendiri dibuat pada musim 1990-91 ketika mereka memenangi delapan kemenangan di delapan laga awal.

Di sisi lain, pada laga melawan Sheffield, Liverpool juga mengukir catatan negatif. Tampil di markas lawan, Liverpool kesulitan menembus pertahanan tuan rumah. Dari tujuh usaha, Sadio Mane dkk gagal melepaskan tembakan tepat sasaran di babak pertama. Ini adalah pertama kalinya Liverpool gagal mencatat shots on target di babak pertama sejak Februari 2017.

Liverpool juga untuk pertama kalinya sepanjang musim ini gagal memimpin di babak pertama. Dalam enam laga sebelumnya, Liverpool mampu membuat 12 gol di babak pertama.

Berkat kemenangan ini, Liverpool makin kukuh di peringkat pertama klasemen Premier League dengan raihan 21 poin dari tujuh laga.

Premier League Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan