BolaSkor.com - Bursa transfer musim panas 2021 di Eropa sudah dibuka sejak beberapa waktu lalu. Menariknya, hingga saat ini, ada beberapa pemain yang masing belum mendapatkan tim. Mereka berstatus bebas transfer.

Dari sekian banyak pemain yang tidak terikat klub, BolaSkor akan membuat starting line-up terbaik. Formasi yang digunakan adalah 4-3-3.

Pada posisi kiper, Sergio Romero menjadi pilihan. Usai kontraknya tak diperpanjang Manchester United, Romero belum mendapatkan klub hingga saat ini.

Beralih ke pemain belakang, empat pemain bebas transfer yang terpilih adalah Patrick van Aanholt, David Luiz, Jerome Boateng, dan Aleix Vidal. Keempat pemain itu masih mencari klub baru hingga saat ini.

Baca Juga:

5 Negara Tersukses dalam Sejarah Cabor Sepak Bola Olimpiade

Barcelona Tak Kuasa Halangi Pedri Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Olimpiade Tokyo 2020: Dua Alasan Pelatih Brasil Sertakan Dani Alves

Lionel Messi

Khusus untuk Luiz dan Vaan Aanholt, kedua pemain itu dikabarkan sudah punya peminat. Jika Luiz diincar Paris Saint-Germain, Van Aanholt menarik perhatian Inter Milan.

Pada posisi gelandang, pemain pertama adalah Alex Teixeira. Pemain asal Brasil itu masih belum menemukan tim setelah klubnya terdahulu, Jiangsu Suning, bubar di tengah jalan. Padahal, Teixeira membawa Jiangsu juara liga China.

Pemain berikutnya masih mantan anggota liga China, Paulinho. Gelandang 32 tahun tersebut habis kontrak dengan Guangzhou Evergrande pada Juli 2021.

Gelandang ketiga adalah Hatem Ben Arfa. Karier sang gelandang menemui masalah setelah cedera panjang menerpa. Terkini, ia tidak mendapatkan perpanjangan kontrak dari Bordeaux.

Untuk urusan mencetak gol, tugas tersebut akan diserahkan pada Lionel Messi, Diego Costa, dan Franck Ribery. Tiga pemain itu adalah perpaduan apik dari materi penggawa bebas transfer.

Tentu saja, sorotan utama mengarah ke Lionel Messi. Kabarnya, Barcelona segera mengumumkan perpanjangan kontrak Messi dalam beberapa waktu ke depan. Namun, satu yang pasti, saat ini Messi berstatus pengangguran.

Sementara itu, Costa dan Ribery masih belum menemukan klub yang bersedia menampungnya. Costa gagal bergabung dengan Bologna, pada sisi lain Ribery ingin bertahan di Italia setelah berpisah dengan Fiorentina.

Susunan starting XI pemain bebas transfer: Romero; Van Aanholt, Luiz, Boateng, Vidal; Teixeira, Paulinho, Ben Arfa; Messi, Costa, Ribery.