Statistik Alexis Sanchez Saat Mentas Melawan Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 07 April 2018
Statistik Alexis Sanchez Saat Mentas Melawan Manchester City
Alexis Sanchez cukup sering menghadapi Manchester City (Getty Images)

BolaSkor.com - Pengguna nomor punggung 7 baru Manchester United, Alexis Sanchez, belum tampil sesuai ekspektasi sejauh ini. Datang dari Arsenal pada Januari lalu dengan sistem barter dan melibatkan Henrikh Mkhitaryan, Sanchez baru mencetak dua gol dan memberikan dua assists.

Sebagian besar fans Man United memakluminya, karena Sanchez masih butuh proses adaptasi setelah empat tahun bermain di Arsenal. Jose Mourinho, manajer Man United, juga memahami kesulitan pemain berusia 29 tahun itu. Sangat jarang pemain yang bisa langsung nyetel dengan tim barunya jika datang di bursa transfer musim dingin.

Kendati demikian, kualitas dan determinasi bermain striker asal Cili itu masih dibutuhkan Mourinho menjelang akhir musim ini. Apalagi, Man United masih memperjuangkan titel Piala FA. Saat ini, Sanchez diharapkan dapat membantu Red Devils menunda pesta titel Premier League, yang berpotensi dilakukan Manchester City, jika mereka memenangi pekan 33 Premier League di laga bertajuk Derby Manchester.

Sanchez cukup berpengalaman bermain melawan Man City dengan rekor pertemuan 10 kali. Akumulasi dari masanya bersama Barcelona dan Arsenal. Ia sudah lima kali menjadi bagian skuat yang memenangi laga melawan Man City, sementara lima laga lainnya berakhir imbang (tiga kali) dan kekalahan (dua kali).

Penyerang kelahiran Tocopilla, 19 Desember 1988 itu juga jarang bersinar ketika menghadapi Man City. Sanchez baru mencetak tiga gol dan memberi satu assist. Dua gol di antaranya, tercipta pada musim 2015/16, termasuk saat Arsenal menahan imbang Man City dengan skor 2-2.

Permainan Man City memang sudah sepenuhnya berubah saat ini di bawah asuhan Pep Guardiola. Tetapi, Sanchez juga berada di tim yang berbeda. Entah di manapun ia ditempatkan -sayap kiri, kanan, dan tengah- Mourinho, Sanchez akan selalu jadi momok pertahanan lawan dengan kelincahannya bergerak.

Terutama melawan Man City, Sanchez memiliki kesempatan untuk memperlihatkan kualitasnya kepada Guardiola, yang sudah dua kali mencoba membajaknya dari Arsenal, namun, urung mendapatkannya.

Manchester City Vs Manchester United Manchester City Manchester United Alexis Sanchez Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan