Statistik Berbicara: Belgia Sulit Menang Kontra Portugal

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 27 Juni 2021
Statistik Berbicara: Belgia Sulit Menang Kontra Portugal
Timnas Belgia (Twitter Timnas Belgia)

BolaSkor.com - Laga seru akan tersaji pada babak 16 besar Piala Eropa 2020. Belgia yang diunggulkan sebagai juara akan bersua calon pemenang lainnya, Portugal, di Estadio de La Cartuja, Senin (28/6) dini hari WIB. Menurut statistik, Belgia sulit menang melawan Portugal dalam beberapa waktu terakhir.

Sejatinya, Belgia lebih diunggulkan akan menang pada laga nanti. Maklum, Romelu Lukaku dan kawan-kawan tampil konsisten dalam beberapa laga terakhir. Belgia juga berstatus sebagai tim yang menempati peringkat satu dunia.

Meski demikian, pelatih Belgia, Roberto Martinez, tidak ingin besar kepala. Ia sadar Portugal bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan. Apalagi, pada UEFA Nations League, Portugal juga menjadi pemenang.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020: Austria Pulang dengan Kepala Tegak

Piala Eropa 2020 - Italia 2-1 Austria: Gli Azzurri Menang Susah Payah

Deretan Fakta Menarik yang Iringi Kemenangan Italia atas Austria

Belgia Vs Portugal

"Mereka adalah tim pemenang. Saya pikir, itu sangat sederhana. Mereka adalah juara UEFA Nations League dan berada di bawah pelatih berpengalaman yang tahu bagaimana membuat tim kompetitif. Mereka tahu bagaimana menderita," papar Roberto Martinez.

"Mereka adalah tim yang sangat nyaman bermain tanpa bola. Kemudian, mereka punya bakat luar biasa saat menguasai bola."

"Contoh sempurna adalah ketika mereka berlaga di Paris dan mengalahkan tuan rumah. Saya pikir itu jauh lebih penting daripada punya pemain berbakat."

Kekhawatiran Martinez memang tidak ada salahnya. Alasannya, dalam lima pertandingan terakhir, Belgia tidak bisa mengalahkan Portugal. Hasilnya adalah tiga kalah dan dua imbang.

Untuk bisa membongkar pertahanan Portugal, Belgia diprediksi akan mengandalkan Kevin De Bruyne. Penggawa Manchester City itu mencatatkan satu gol plus dua assist, meskipun baru tampil dalam 134 menit.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Timnas Belgia Timnas Portugal Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan