BolaSkor.com - Penampilan pemain termahal Manchester United pada musim panas lalu, Antony, terus mendapatkan sorotan. Sebab, sejauh ini penggawa tim nasional Brasil itu belum menunjukkan performa, seperti yang diharapkan. Bahkan, statistik assist Antony lebih rendah daripada penjaga gawang Liverpool dan Manchester City.

Tidak mudah bagi Manchester United untuk membuat Ajax Amsterdam merelakan Antony menuju Old Trafford pada awal musim ini. Selain negosiasi yang berliku, Man United juga harus merogoh kocek hingga 95 juta euro.

Dasar pembelian Antony pun bukannya tanpa alasan. Erik ten Hag yang menjadi pelatih Antony di Ajax meyakini sang pemain adalah solusi untuk lini serang Setan Merah.

Baca Juga:

Mempertanyakan Kualitas Rekrutan Termahal Manchester United, Antony

Belum Sesuai Harapan, Antony Dianggap The Next Nicolas Pepe

Erik ten Hag Ungkap Fakta Transfer Lisandro Martinez dan Antony

Namun, sejauh ini penampilan Antony belum sesuai dengan harganya yang selangit. Sejumlah kritik pun dilontarkan untuk Antony, seperti dari Rio Ferdinand.

"Hal yang memprihatinkan bagi saya dari seseorang, seperti Antony adalah dia tidak bisa mengalahkan siapa pun. Bagi pemain Brasil itu mengejutkan," urai Ferdinand.

Menilik statistik, Antony pun belum bersinar. Ia baru bermain dalam 11 pertandingan di Premier League dengan torehan tiga gol.

Namun, untuk urusan assist, Antony belum memiliki catatan. Mencuplik ESPN UK, catatan assist Antony kalah dari Alisson dan Ederson yang masing-masing sudah membukukan satu assist pada musim ini. Padahal, keduanya adalah penjaga gawang.

Masalahnya, selain mencetak gol, Antony tentu diharapkan bisa memberikan assist untuk para striker Setan Merah. Apalagi, ia beroperasi dari sisi sayap.

Kendati demikian, Ten Hag masih punya kepercayaan penuh kepada Antony. Meskipun, ia tidak menampik jika Antony bisa lebih baik lagi.

"Saat Antony bermain, tim menang. Itu sudah memberi pesan tentang seberapa baik kinerjanya. Namun, dia bisa berbuat lebih baik. Saya melihat ruang untuk perbaikan. Saya pikir Anda juga tahu kami ingin dia lebih terlibat," ulas Ten Hag.