Statistik Berbicara, Massimiliano Allegri Tak Lebih Baik dari Pirlo

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 29 Oktober 2021
Statistik Berbicara, Massimiliano Allegri Tak Lebih Baik dari Pirlo
Massimiliano Allegri (Twitter)

BolaSkor.com - Keputusan Juventus kembali menunjuk Massimiliano Allegri sebagai pelatih sempat menimbulkan euforia tersendiri di kalangan suporternya. Sayangnya sejauh ini, sang juru taktik terbukti tak lebih baik dari Andrea Pirlo.

Juventus memecat Pirlo pada akhir musim lalu karena dianggap gagal. Dominasi Bianconeri di Serie A memang mampu dipatahkan Inter Milan.

Padahal Pirlo mampu mempersembahkan gelar Piala Super Italia dan Coppa Italia. Namun kegagalan di Serie A tampak tak termaafkan.

Baca Juga:

Misi Raiola Bawa Pogba dan Romagnoli ke Juventus

Mantan Wasit Serie A Sebut Juventus Tidak Layak Dapat Penalti

Juventus 1-2 Sassuolo: Gol di Pengujung Laga Bungkam Bianconeri

Andrea Pirlo

Penunjukan Allegri diharapkan bisa mengembalikan dominasi tersebut. Pria berusia 54 tahun tersebut memang sudah mempersembahkan lima Scudetto pada periode pertamanya menjabat sebagai pelatih.

Manajemen Juventus seolah lupa kalau Allegri sudah menganggur selama dua musim terakhir. Fakta tersebut tentu mempengaruhi kualitasnya dalam melatih.

Terbukti penampilan Juventus pada sepuluh pekan perdana Serie A musim ini belum konsisten. Alvaro Morata dan kawan-kawan juga tercecer dari papan atas.

Juventus tercatat baru membukukan empat kemenangan. Sementara sisa laga lainnya berakhir dengan tiga kekalahan dan tiga hasil imbang sehingga mengemas 15 poin.

Raihan poin tersebut lebih sedikit dari sepuluh pekan pertama Juventus musim lalu di bawah asuhan Pirlo. Ketika itu, Si Nyonya Tua mampu mengemas 20 poin dan masih bertengger di tiga besar.

Beruntung Allegri sedikit terbantu dengan hasil positif di Liga Champions. Juventus mampu menyapu bersih tiga laga perdana dengan kemenangan sehingga berpeluang lolos ke fase gugur.

Namun hal ini menjadi alarm peringatan bagi Allegri. Ia harus segera membawa Juventus konsisten meraih kemenangan jika tak mau bernasib sama dengan Pirlo.

Juventus Massimiliano Allegri Andrea Pirlo Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan