Statistik Denmark: Dinamit Siap Ledakkan Inggris

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 06 Juli 2021
Statistik Denmark: Dinamit Siap Ledakkan Inggris
Timnas Denmark. (Twitter)

BolaSkor.com - Denmark menjadi satu-satunya kuda hitam di semifinal Piala Eropa 2020. Perjalanan tim Dinamit sangat butuh perjuangan.

Kisah Denmark di Grup B Piala Eropa 2020, dibuka dengan insiden Christian Eriksen. Sehingga Denmark kalah 0-1 dari Finlandia.

Di laga kedua, Denmark kalah 1-2 dari Belgia. Nasib, anak-anak asuhan Kasper Hjulmand di unjung tanduk. Beruntung Denmark menang telak 4-1 atas Rusia di laga terakhir.

Sebuah keajaiban, Denmark lolos sebagai runner-up Grup B dengan unggul selisih gol dari Finlandia dan Rusia, yang sama-sama mengemas 3 poin dari 3 laga.

Baca Juga:

4 Alasan Inggris untuk Tidak Meremehkan Denmark

5 Pemain Denmark yang Bisa Bikin Inggris Merana

4 Bintang Denmark yang Musim Lalu Berlaga di Premier League

Timnas Denmark
Timnas Denmark. (Twitter)

Denmark bertemu Wales di babak 16 besar. Di sini, Denmark membuktikan kapasitasnya dengan menghajar The Dragons dengan skor 4-0.

Di babak perempat final, Denmark menyingkirkan Republik Ceko dengan skor 2-1. Denmark pun menantang Inggris, pada semifinal Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, Kamis (8/7) pukul 02.00 WIB.

Statistik Denmark

Denmark merupakan salah satu tim yang berhasil mencetak empat gol atau lebih dalam dua laga beruntun. Menyamai semifinalis lainnya, Spanyol yang menang atas Slovakia (5-0, Grup E) dan Kroasia (5-3, babak 16 besar).

1. Denmark cetak 11 gol
2. Kasper Dolberg (3 gol), Yussuf Poulsen (2 gol) , Joakim Maehle (2 gol), Mikel Damsgaard (1 gol) , Andres Christensen (1 gol), Martin Braithwaite (1 gol), dan Thomas Delaney.
3. Ini semifinal ketiga Denmark sepanjang sejarah Piala Eropa 2020
4. Denmark terakhir kali melaju ke semifinal pada Piala Eropa 1992, dengan keluar sebagai juara.
5. Denmark menjadi tim pertama yang mencapai semifinal Piala Eropa, setelah kalah dalam dua pertandingan pertama mereka.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Denmark Timnas denmark Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.858

Bagikan