Statistik: Gareth Bale Sejajar dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 20 Desember 2018
Statistik: Gareth Bale Sejajar dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Gareth Bale (Zimbio)

BolaSkor.com - Gelandang asal Wales, Gareth Bale, menjadi bintang kemenangan Real Madrid atas Kashima Antlers dengan skor 3-1 dalam semifinal Piala Dunia Antarklub 2018, di ZSC Stadium, Rabu (19/12). Berkat hal itu, sang pemain menyamai pencapaian Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Gareth Bale mencetak gol pertamanya pada pertandingan itu pada menit ke-44. Eks Tottenham Hotspur tersebut memanfaatkan umpan terobosan Marcelo.

Bale kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-53. Berawal dari kesalahan umpan Shuto Yamamoto, Bale berhasil merebut bola dan menaklukkan kiper Kashima, Sun-tae.

Dua menit berselan, Bale kambali beraksi. Marcelo kembali mengambil peran sebagai pencipta assist dengan umpannya.

Baca juga:

Kashima 1-3 Real Madrid: Hat-trick Bale Samai Rekor Ronaldo dan Suarez

Santiago Bernabeu Sepi Penonton karena Kepergian Cristiano

Gareth Bale

Tak heran, pelatih Real Madrqid, Santiago Solari, memberikan pujian. "Dia telah melakukan segalanya. Dia telah mencabik-cabik mereka. Gol, pergerakan dan penampilan di seluruh lapangan," kata Solari seperti dikabarkan Marca.

"Dia telah menunjukkan siapa dirinya dan apa yang mampu dilakukannya. Kami sangat senang untuk itu dan berharap dia bisa melakukannya pada pertandingan berikutnya," tutur sang pelatih.

Spesialnya, berkat tiga gol tersebut, Bale masuk dalam buku rekor Piala Dunia Antarklub. Kini, Bale sejajar dengan Messi dan Ronaldo yang mampu mencetak gol dalam tiga edisi Piala Dunia Antarklub.

Ronaldo mendulang gol bersama Manchester United pada 2008, dan Real Madrid pada 2016 dan 2017. Sementara itu, La Pulga mencetak gol di Piala Dunia Antarklub pada edisi 2009, 2011 dan 2015. Sedangkan, Bale sebelumnya pernah mencetak gol pada 2014 dan 2017.

Berikutnya, Bale masih punya peluang mencetak gol saat menghadapi Al-Ain pada laga puncak, di stadion yang sama, Sabtu (22/12) malam WIB.

Gareth Bale Lionel Messi Breaking News Cristiano Ronaldo Piala Dunia Antarklub 2018
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan