BolaSkor.com - Pemain anyar Liverpool, Thiago Alcantara, tak malu menunjukkan kemampuannya pada laga debut di Premier League melawan Chelsea. Pemain asal Spanyol itu unjuk gigi dalam hal memberikan umpan.

Liverpool meraih kemenangan 2-0 melawan Chelsea pada pertandingan pekan kedua Premier League 2020-2021, di Stadion Stamford Bridge, Minggu (21/9). Kedua gol tim tamu dicetak Sadio Mane (50', 54').

Baca Juga:

Chelsea Jor-Joran di Bursa Transfer, Masa Depan Frank Lampard Terancam

Profil Michael Edwards, Otak di Balik Kedatangan Thiago Alcantara dan Diogo Jota ke Liverpool

Sehari Setelah Thiago Alcantara, Liverpool Resmikan Diogo Jota

Thiago

Pada pertadingan tersebut, Jurgen Klopp juga memberikan kesempatan kepada Thiago untuk bermain selama babak kedua.

Thiago masuk menggantikan Jordan Henderson. Masuknya eks Barcelona itu untuk menambah daya serang Liverpool. Maklum, Chelsea bermain dengan 10 pemain usai Andreas Christensen mendapatkan kartu merah pada menit ke-46.

Berdasarkan catatan Opta Joe, Thiago menorehkan 75 operan selama bermain pada pertandingan tersebut. Jumlah itu lebih banyak daripada yang dilakukan pemain Chelsea mana pun selama pertandingan.

Bahkan, 75 operan suksesnya merupakan terbanyak yang bisa ditorehkan pemain di Premier League dalam waktu 45 menit. Sebagai catatan, data mulai diambil pada Premier League 2003-2004.

Penampilan impresif Thiago pada laga debut tersebut menjadi sinyal positif bagi Liverpool. The Reds mengeluarkan dana hingga 20 juta pounds untuk pemain yang kontraknya akan berakhir pada Juni 2021.

Kini, Liverpool bercokol pada posisi keempat klasemen sementara Premier League dengan raihan poin sempurna dari dua laga. Tim lain yang juga selalu meraih kemenangan pada dua laga awal adalah Everton, Leicester City, Arsenal, dan Crystal Palace.