Statistik Jelang AS Roma Vs Real Madrid: Saatnya Serigala Akhiri Rapor Buruk

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 27 November 2018
Statistik Jelang AS Roma Vs Real Madrid: Saatnya Serigala Akhiri Rapor Buruk
AS Roma (zimbio)

BolaSkor.com - AS Roma akan menjamu Real Madrid dalam laga yang memperebutkan posisi puncak klasemen Grup G Liga Champions, Rabu (28/11) dini hari WIB. Tampil di kandang sendiri, Stadion Olimpico, Serigala Roma tentu ingin menuai hasil maksimal.

Apalagi Roma akan menghadapi Madrid, klub yang selama ini menjadi momok bagi mereka. Bayangkan saja, Roma selalu menelan kekalahan dalam tiga duel terakhir melawan Madrid. Bahkan dari tiga laga itu Roma gagal membuat gol.

Bermain di rumah sendiri pun selama ini tidak cukup membantu Roma. Pasalnya, dalam lima laga di Olimpico, empat kali Roma kalah. Satu-satunya kemenangan kandang Roma atas Madrid terjadi pada Februari 2002. Semua laga itu terjadi di ajang Liga Champions.

Parahnya lagi, Roma juga selalu kepayahan meladeni gempuran pasukan Los Blancos. Bagaimana tidak, dari 11 pertemuan sebelumnya, Roma cuma berhasil sekali mencatat clean sheet, pada Oktober 2002.

Namun, Madrid saat ini berbeda dengan sebelumnya. Madrid masih berkutat dengan masalah dan berusaha bangkit dari keterpurukan di bawah pelatih baru Santiago Solari. Wajar jika Roma akan coba memanfaatkan situasi ini.

Terlebih performa Roma di Liga Champions musim ini terbilang cemerlang. Pasukan Eusebio de Francesco ini sedang mengincar kemenangan keempat secara beruntun di Liga Champions untuk pertama kalinya.

Meski memiliki rapor buruk saat menjamu Madrid, saat ini Roma termasuk tim yang menakutkan saat bermain di depan publik sendiri. Roma selalu mencatat kemenangan dalam tujuh laga kandang terakhir mereka di Liga Champions dengan membuat 20 gol dan enam clean sheet.

Sebaliknya, Madrid justru menelan dua kekalahan dalam empat laga away terakhir mereka di Liga Champions.

Tak pelak lagi, bagi Roma, ini merupakan saatnya mereka mengakhiri rapor buruk melawan Madrid.

Liga Champions AS Roma Real Madrid
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan