Statistik Memukau Aubameyang dengan Barcelona di LaLiga

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 25 Maret 2022
Statistik Memukau Aubameyang dengan Barcelona di LaLiga
Pierre-Emerick Aubameyang (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona memanfaatkan dengan baik bursa transfer musim dingin yang dibuka Januari lalu. Tiga pemain yang datang: Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres, dan Adama Traore memberikan kontribusi signifikan.

Di bawah arahan Xavi, pelatih Barca yang menggantikan Ronald Koeman, klub bangkit hingga meraih hasil-hasil meyakinkan. Barca dinilai telah kembali dengan permainan ofensif dan menghibur penonton.

Barcelona masih bersaing di empat besar LaLiga dan juga bertarung untuk titel di Liga Europa. Di antara pembelian itu, performa Aubameyang benar-benar kembali setelah sempat mengalami masalah di Arsenal.

Senyuman kembali terlihat dari wajah striker timnas Gabon dan ia bermain dengan senang. Penyerang berusia 32 tahun menunjukkan kualitas bermainnya jika berada dalam kondisi prima dan Xavi pun bersyukur memilikinya.

Baca Juga:

Dani Alves, Pemain Sekaligus Agen untuk Barcelona

Transfer Aubameyang: Mengatasi Masalah dan Membantu yang Bermasalah

Rahasia Aubameyang Bersinar di El Clasico

“Auba telah menjadi hadiah dari surga,” kata Xavi setelah kemenangan Osasuna beberapa waktu lalu.

“Dia adalah pemain yang positif, dia datang ke ruang ganti dengan sangat baik, dia beradaptasi dengan baik dengan tim, dia menciptakan peluang mencetak gol, dia mencetak gol, dia menekan, kehormatan untuk saya melatihnya."

Sebelum jeda internasional Maret Barcelona acapkali meraih kemenangan dengan skor telak melawan tim kuat seperti Atletico Madrid (4-2), Valencia (4-1), Athletic Bilbao (4-0), dan terakhir menang 4-0 atas pemuncak klasemen LaLiga Real Madrid.

Dua gol di El Clasico dicetak Aubameyang dan itu menambah statistik hebatnya sejak pindah dari Arsenal. Tujuh gol dicetak Aubameyang dalam tujuh laga LaLiga (plus satu assist) dan satu gol dicetak setiap 63 menit.

Jika diulas lebih dalam lagi Aubameyang salah satu pencetak gol paling produktif di lima liga top Eropa, terhitung sejak memainkan debutnya pada 6 Februari lalu.

Tujuh gol Aubameyang menurut rilis yang diterima dari LaLiga sama dengan Robert Lewandowski dan Harry Kane, bahkan melewati Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Benar kata Xavi: Aubameyang adalah hadiah dari surga bagi Barcelona.

Breaking News LaLiga Aubameyang Pierre-Emerick Aubameyang Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan