Statistik Menarik Duet Lionel Messi dan Lautaro Martinez di Timnas Argentina

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 13 Mei 2020
Statistik Menarik Duet Lionel Messi dan Lautaro Martinez di Timnas Argentina
Lionel Messi dan Lautaro Martinez (Twitter)

BolaSkor.com - Ketertarikan FC Barcelona kepada striker Inter Milan Lautaro Martinez semakin serius setiap harinya. Saga transfer itu terus dibahas oleh media-media Eropa belakangan ini karena profilnya yang ideal untuk Barca.

Klub berjuluk Blaugrana tengah mencari suksesor bagi Luis Suarez yang sudah berumur 33 tahun. Martinez menjadi target karena usianya baru berumur 22 tahun dan gaya main yang sesuai dengan Barcelona.

Mantan penyerang Racing Club tipikal penyerang modern yang banyak bergerak mencari ruang, naluri mencetak gol tinggi, bermain kolektif, dan rajin menekan lawan di sepertiga pertahanan tim lawan untuk coba merebut bola.

Profil itu ideal untuk Barcelona. Satu hal lainnya yang dapat menggoda Martinez pergi ke Camp Nou adalah keberadaan kompatriotnya, Lionel Messi. Keduanya sudah membangun sinergi yang bagus ketika bermain dengan Argentina.

Baca Juga:

Enggan Menyerah Kejar Lautaro Martinez, Barcelona Siap Berikan Bek Manchester City

Pelatih Barcelona Manfaatkan Pesona Messi untuk Goda Lautaro Martinez

Era Messi dan Ronaldo Akan Berakhir, Wenger Prediksi Kandidat Pengganti

Lautaro Martinez dan Lionel Messi

Messi dan Martinez belum banyak bermain bersama di timnas Argentina. Martinez baru bermain sebanyak 17 caps dengan Argentina dan mencetak sembilan gol sejak memainkan debutnya dengan Albiceleste pada 2018.

Duet dengan nama LMS itu sudah bermain tujuh kali bersama di bawah arahan Lionel Scaloni, pelatih timnas Argentina. Dilihat dari statistik yang ada di Sport-English Messi dan Martinez telah bermain selama 469 menit, mencetak lima gol (Martinez dua gol, Messi tiga gol), dan Argentina menang tiga kali.

Keduanya belum banyak bermain bersama di Argentina namun kolaborasi mereka sudah terlihat bagus. Martinez telah mencetak sembilan gol dan satu assist dari 17 laga bersama Argentina, sementara Messi telah memainkan 138 laga menorehkan 70 gol dan memberikan 45 assists sejak debutnya pada 2005.

Messi dan Martinez pertama kali bermain ketika Argentina menang 3-1 kontra Venezuela pada 2019 - keduanya jadi starter. Lalu pada Copa America 2019 mereka kembali berkombinasi di beberapa laga, termasuk ketika Messi mencetak gol kontra Paraguay yang berakhir imbang 1-1.

Semenjak momen tersebut Messi dan Martinez kerapkali bermain bersama sebagai starter. Secara tidak langsung Martinez menggantikan Sergio Aguero, Gonzalo Higuain sebagai tandem Messi di lini depan Argentina.

Duet itu bisa berlanjut di Barcelona apabila klub mampu meyakinkan Inter untuk menjual Lautaro Martinez. Tidak akan mudah memenuhi banderol Inter yang tak mau menjual pemain terbaiknya tersebut. Martinez dibanderol 70 juta euro lebih.

Breaking News Lautaro martinez Lionel Messi Argentina Timnas Argentina Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan