Statistik Menarik Kemenangan Manchester United Atas PSG

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 07 Maret 2019
Statistik Menarik Kemenangan Manchester United Atas PSG
PSG 1-3 Manchester United. (Twitter Manchester United)

BolaSkor.com - Manchester United secara mengejutkan menyingkirkan PSG dan lolos ke perempat final Liga Champions 2018-2019. The Red Devils menorehkan sejumlah catatan menarik.

Manchester United menang 3-1 pada lawatan ke markas PSG di Stadion Parc des Princes, Rabu (6/3). Hasil itu membuat The Red Devils lolos karena selisih gol tandang.

Manchester United unggul cepat berkat gol Romelu Lukaku pada menit kedua. PSG bereaksi cepat lewat Juan Bernat 10 menit berselang.

Romelu Lukaku kembali membuat Manchester United unggul pada menit ke-30. Marcus Rashford memastikan kelolosan The Red Devils tepat sebelum laga usai lewat eksekusi tendangan penalti.

Baca Juga:

PSG 1-3 Manchester United: Drama VAR di Ujung Laga, Setan Merah Ukir Sejarah

Modal Nekat Manchester United di Parc des Princes

PSG 1-3 Manchester United

Hasil tersebut membuat Manchester United menjadi kesebelasan pertama yang lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions setelah kalah 0-2 atau lebih di kandang pada laga leg pertama.

Selain itu, terdapat sejumlah catatan lain di Liga Champions yang ditorehkan oleh Manchester United berkat kemenangan atas PSG.

Gol Romelu Lukaku saat laga berjalan 1 menit 51 detik merupakan tercepat untuk Manchester United di fase gugur Liga Champions sejak 2010. Saat itu Wayne Rooney mencetak gol pada 63 detik.

Ini juga menjadi kali pertama Manchester United mencetak dua gol atau lebih di kandang lawan pada fase gugur Liga Champions sejak 2010-2011. Saat itu, mereka melakukannya di markas Schalke.

Hebatnya, Manchester United menjadi tim pertama yang mampu mencetak dua gol di kandang PSG dalam 30 menit pertama laga Liga Champions sejak 1997. Bayern Munchen menjadi tim terakhir.

Tidak hanya itu, Manchester United pun menyamai torehan tim Sir Matt Busby, mencetak gol dalam 21 laga tandang beruntun. Matt Busby melakukannya pada November 1956 hingga September 1957.

Saat melawan PSG, Marcus Rashford melakukan eksekusi tendangan penalti untuk kali pertama bersama Manchester United pada laga kompetitif. Hebatnya, Rashford sukses mengonversinya menjadi gol.

Manchester United Breaking News PSG Liga Champions
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan