BolaSkor.com - Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, telah berkarier lebih dari semusim di Premier League. Dari periode tersebut,eks penyerang AC Milan itu menorehkan catatan spesial.

Arsenal mengeluarkan dana hingga 65 juta euro untuk membeli Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund pada Januari 2018. Jumlah tersebut terbilang cukup besar untuk klub sekelas Arsenal. Sebab, bila menengok ke belakang, Arsenal kerap mengencangkan ikat pinggang pada bursa transfer.

Arsenal terkesan dengan performa Aubameyang selama di Borussia Dortmund. Ketika itu, pemain 30 tahun tersebut terkenal bisa memanfaatkan peluang kecil menjadi gol.

Keputusan Arsenal mengucurkan dana besar berbuah manis. Pada musim debutnya di Premier League, sang striker mencetak 10 gol plus empat assist.

Torehan tersebut terus diperbaiki pada musim berikutnya. Pemain asal Gabon itu mengkreasikan 22 gol plus lima assist selama Premier League 2018-2019. Pada akhir kompetisi, jumlah gol tersebut mengantarkannya sebagai top skorer Premier League bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Baca Juga:

Arsenal Resmi Bajak David Luiz dari Chelsea

Alasan David Luiz Tega Membelot ke Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang Perpanjang Catatan Buruk Steve Bruce Kontra Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang

Meski belum membawa The Gunners menjadi juara, namun Pierre-Emerick Aubameyang tampil sebagai satu di antara pemain penting pada perjalanan menuju final Liga Europa musim lalu. Sayangnya, Arsenal masih terlalu lemah bagi Chelsea di laga final.

Penampilan impresif Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Teranyar, sang pemain mencetak gol semata wayang ketika Arsenal menekuk Newcastle United pada laga pekan pertama Premier League 2019-2020.

Berkat gol tersebut, Aubameyang menjadi pemain dengan catatan rata-rata konversi tembakan ke gawang paling baik. Sejak debut pada Februari 2018, Aubameyang menorehkan rata-rata 25,6 persen konversi tembakan ke gawang.

Torehan tersebut adalah yang paling baik dibandingkan 68 pemain lainnya dengan ambang batas telah mencetak lebih dari enam gol.

Tidak heran, beberapa klub dikabarkan sempat berusaha merabut Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal. Pada bursa transfer musim panas 2019, Aubameyang digosipkan menjadi incaran Manchester United.