Statistik Menonjol Bek Kanan Baru Barcelona, Sergino Dest Melebihi Semedo dan Roberto

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 02 Oktober 2020
Statistik Menonjol Bek Kanan Baru Barcelona, Sergino Dest Melebihi Semedo dan Roberto
Sergino Dest (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona akhirnya meresmikan transfer kelima mereka di bursa transfer musim panas ini. Usai menjual sejumlah pemain Blaugrana - julukan Barcelona - merekrut Sergino Dest dari Ajax Amsterdam dan mengontraknya lima tahun.

Dest (19 tahun) direkrut dengan nominal 21 juta euro yang bisa meningkat jadi 25 juta euro plus variabel. Kedatangannya menggantikan Nelson Semedo, eks bek kanan Barcelona yang pindah ke Wolverhampton Wanderers.

Lahir di Almere, 3 November 2000 Dest memiliki dua kewarganegaraan Belanda dan Amerika Serikat dari darah ayahnya. Dest memilih untuk memperkuat timnas Amerika Serikat dan telah memiliki tiga caps.

Ronald Koeman sudah lama mengaguminya kala masih bermain di Ajax dan pernah ingin memanggilnya ke timnas Belanda ketika masih melatih di sana, namun Dest memilih timnas Amerika Serikat. Dest jadi rekrutan kelima Barca setelah Miralem Pjanic, Trincao, Pedri, dan Matheus Fernandes.

Baca Juga:

Sergino Dest, Pemain Amerika Serikat Penerus Tradisi Belanda di Barcelona

Sergino Dest Resmi Jadi Pemain Anyar Kelima Barcelona Musim Ini

Profil Sergino Dest, Pemain Muda Terbaik Ajax yang Ramah untuk Kantong Barcelona

Sergino Dest

Sejak memainkan debutnya di tim utama Ajax pada 2019 Dest telah mencetak dua gol dan enam assists dari 38 laga. Musim lalu dia tampil 20 kali dan memberikan empat assists, Dest bagus ketika bertahan dan juga kuat ketika naik membantu serangan.

Dari catatan di Squawka Dest memiliki catatan yang lebih baik daripada Semedo (kini di Wolves) dan Sergi Roberto. Dalam waktu bermain yang lebih sedikit 1.444 menit (20 laga) Dest menorehkan empat assists, akurasi umpan 21,43 persen, 37 tekel, dan 18 intersep bola.

Sementara Semedo dari 32 laga (2.094 menit bermain) mencatatkan dua assists, akurasi umpan 18,18 persen, 51 tekel, dan 22 intersep bola, lalu Roberto 30 laga (2.341 menit bermain), dua assists, 33,33 persen akurasi umpan, 35 tekel, dan 33 intersep.

Apabila Dest bermain lebih banyak musim lalu dan Eredivisie dilanjutkan (dihentikan karena pandemi virus corona) ia bisa melewati statistik kedua pemain itu.

"Semua yang saya alami luar biasa. Suatu kehormatan bisa bermain di tim terbaik di dunia dan mimpi yang menjadi kenyataan," tutur Dest di laman resmi Barcelona.

"Saya datang ke sini untuk memiliki kesempatan bermain dengan para pemain terbaik dunia. Hal pertama yang ingin saya lakukan adalah meningkatkan, bermain bagus, dan kemudian mencoba dan memenangkan segalanya."

Barcelona memenangkan perebutan Dest dari Bayern Munchen yang juga mengincarnya. Itu diakui oleh Dest.

"Hingga dua pekan lalu saya pikir saya akan menjadi pemain Bayern. (Namun) Bayern tidak menawarkan cukup (kepada Ajax) karena virus corona dan Barca mengajukan proposal. Semuanya berubah," urai Sergino Dest.

Breaking News Barcelona FC Barcelona Sergino Dest
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan