BolaSkor.com - Real Madrid dikabarkan mengincar gelandang muda milik Stade Rennais, Eduardo Camavinga. El Real tidak keliru menjadikan pemain asal Prancis itu sebagai buruan karena Camavinga punya statistik impresif.

Real Madrid dalam misi meremajakan tim. El Real menilai, waktu bermain Karim Benzema, Toni Kroos, Luka Modric, Marcelo, dan Sergio Ramos tidak lama lagi. Madrid ingin mempersiapkan tim sejak sekarang sehingga para penggawa baru masih bisa mendapatkan ilmu dari pemain senior.

Baca Juga:

Mengenang Lorenzo Sanz, Presiden La Septima yang Mengubah Sejarah Real Madrid

4 Pemain yang Jadi Fondasi Kebangkitan Real Madrid di Era Lorenzo Sanz

Eks Presiden Real Madrid, Lorenzo Sanz Meninggal Dunia karena Virus Corona

Eduardo Camavinga
Eduardo Camavinga

Sport mengabarkan, satu di antara posisi yang akan mendapatkan suntikan tenaga baru yang lebih segar adalah lini tengah. Madrid ingin memboyong pemain lebih muda untuk memperdalam komposisi skuat. Maklum, Los Blacos bermain pada tiga kompetisi.

Gelandang muda yang berhasil merebut hati Real Madrid adalah Eduardo Camavinga. Saat ini, ia sedang menjadi buah bibir di Ligue 1 usai tampil impresif bersama Rennes.

Pemain 17 tahun tersebut tampil reguler pada musim ini. Ia mendapatkan kepercayaan unjuk gigi pada 25 pertandingan di Ligue 1. Dari kesempatan itu, Eduardo Camavinga mengemas satu gol plus dua assist.

Menilik dari permainannya selama ini, Eduardo Camavinga lebih cederung tampil bertahan. Ia menjadi penghubung antara lini tengah dan belakang. Selain itu, ia bertugas memutus serangan lawan.

Tak heran, Eduardo Camavinga sangat cocok sebagai penerus Casemiro. Apalagi, anggota tim nasional U-21 Prancis tersebut juga punya atribut yang berguna saat berperan sebagai gelandang bertahan.

Eduardo Camavinga adalah satu-satunya pemain yang menciptakan lebih dari 100 tekel pada musim ini (105 tekel) di lima liga top Eropa (Premier League, LaLiga, Serie A, Bundesliga, Ligue 1). Dari jumlah tersebut, Camavinga memenangi 64 di antaranya atau sama dengan 61 persen.

Real Madrid perlu bergerak cepat karena Eduardo Camavinga juga menarik perhatian klub lain. Kabarnya, sang bintang muda tidak keberatan melanjutkan karier di Santiago Bernabeu.