Statistik Unik Jelang Paruh Pertama Matchday 2 Liga Champions 2019-2020

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 01 Oktober 2019
Statistik Unik Jelang Paruh Pertama Matchday 2 Liga Champions 2019-2020
Trofi Liga Champions. (UEFA)

BolaSkor.com - Liga Champions 2019-2020 akan melangsungkan paruh pertama Matchday 2 pada Selasa (1/10) waktu setempat. Terdapat sejumlah statistik unik menjelang pertandingan tersebut.

Matchday 1 Liga Champions berlangsung cukup seru. Sejumlah pertandingan menarik serta kejutan terjadi pada pertandingan perdana kompetisi antarklub Eropa tersebut.

Sebut saja ketika Real Madrid dilumat 0-3 saat menyambangi markas PSG. Atau duel seru antara Atletico Madrid dan Juventus yang berakhir dengan skor 2-2.

Baca Juga:

Prediksi Tottenham Vs Bayern Munchen: Waspadai Robert Lewandowski!

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Real Madrid dan Juventus di TV Lokal

Liga Champions

Menjelang Matchday 2 Liga Champions 2019-2020, terdapat sejumlah fakta menarik yang menghiasi pertandingan. Berikut ini adalah beberapa statistik tersebut:

  • Real Madrid selalu menang dalam tiga pertemuan mereka menghadapi kesebelasan asal Belgia di Liga Champions di kandang. Kali terakhir Los Blancos kalah adalah saat melawan Standard Liege pada 1969.
  • Andai membobol ke gawang Galatasaray, Kylian Mbappe akan memecahkan rekor Lionel Messi. Mbappe berpeluang menjadi pemain termuda yang mencetak 15 gol di Liga Champions.
  • Robert Lewandowski mencetak gol ke 39 kesebelasan berbeda di Liga Champions. Jumlah itu hanya kalah dari Ruud van Nistelrooy (42), Karim Benzema (45), Raul (56), Lionel Messi (68), dan Cristiano Ronaldo (82).
  • Atalanta menjadi kesebelasan debut paling sial di Liga Champions sejak 2017. La Dea menjadi klub yang menjalani debut dengan kekalahan paling besar sejak Qarabag.
  • Apabila mencetak gol ke gawang Shakhtar, Gabriel Jesus akan menjadi pemain Brasil termuda yang mencetak 10 gol di Liga Champions. Jesus menjadi pemain termuda asal Amerika Selatan pertama sejak Lionel Messi.
  • Kieran Trippier menjadi pemain dengan kreasi peluang terbanyak di Liga Champions dalam satu laga musim ini. Trippier menciptakan tujuh peluang saat Atletico Madrid menghadai Juventus.
  • Cristiano Ronaldo mencetak 26 gol dalam 24 pertandingan melawan tim asal Jerman. Ronaldo menjadi pemain yang paling sering menjebol gawang wakil Bundesliga di Liga Champions.
  • Bayer Leverkusen menguasi 78 persen penguasaan bola saat menghadapi Lokomotiv Moscow. Leverkusen menjadi tim dengan penguasaan bola terbesar yang kalah di Liga Champions sejak Bayern Munchen pada 2014.
Liga Champions Real Madrid PSG Atletico Madrid Bayern munchen Manchester City Juventus Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan