BolaSkor.com - Setelah gencar dikabarkan mengincar Bruno Fernandes, Manchester United akhirnya memutuskan tak lagi menginginkan pemain asal Portugal tersebut. Transfer pun tak tarjadi setelah United mundur.

Mengapa klub berjuluk Setan Merah itu tiba-tiba berubah pikiran? Keputusan United ternyata tak lepas dari catatan dari pemandu talenta klub. Catatan yang dinilai negatif oleh tim pelatih United.

Bruno Fernandes mencuri perhatian setelah musim lalu tampil cemerlang bersama Sporting. Fernandes sukses melesakkan 20 gol dan 13 assist di liga Portugal. Total, pemain 24 tahun tersebut mencetak 32 gol plus 18 assist di berbagai kompetisi.

Pencapaian yang membuat dirinya menjadi incaran banyak klub, termasuk United dan Tottenham Hotspur.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memang ingin menambah pemain kreatif dalam timnya. Tak heran jika nama Fernandes langsung mengemuka. Pihak United pun langsung bergerak. Beberapa kali tersiar kabar Fernandes merapat ke Old Trafford. Hingga akhirnya diketahui The Red Devils memutuskan mundur.

Sport Mail melaporkan, United memutuskan tak lagi mengejar Bruno Fernandes setelah melihat rapor dari pencari bakat. Dalam laporan itu disebutkan Fernandes terlalu sering kehilangan bola. Artinya, ini sudah tidak masuk dalam kriteria pemain yang diinginkan Solksjaer.

Solskjaer menginginkan pemain tengah yang bisa diandalkan dalam penguasaan bola. Kriteria ini yang menjadi alasan United rela membayar mahal Harry Maguire.

Jika melihat data statistik, Fernandes memang tidak lebih baik, bahkan bisa dikatakan lebih buruk, dari pemain yang sudah dimiliki. Sebagai contoh yang paling kentara adalah persentase umpan sukses.

Dalam hal umpan, tingkat kesuksesan Fernandes adalah 75,1 persen. Terbilang jauh jika dibandingkan Paul Pogba yang mencapai 82,8 persen. Dan, catatan inilah yang disebut menjadi alasan United tak lagi memburu Fernandes.