BolaSkor.com - Juru taktik asal Portugal, Jose Mourinho, membawa Tottenham Hotspur melangkah ke final Piala Liga Inggris. The Special One memiliki catatan apik usai menang pada semifinal.

Tottenham Hotspur menekuk Brentford 2-0 pada semifinal Piala Liga Inggris, di Tottenham Stadium, Rabu (6/1) dini hari WIB. Gol kemenangan The Lilywhites dicetak Moussa Sissoko (12') dan Son Heung-min (70').

Dengan kemenangan itu, Jose Mourinho menjadi pelatih ketiga yang mencapai final Piala Liga Inggris dengan tiga klub berbeda (Chelsea, Manchester United, dan Tottenham). Pada dua tim sebelumnya, Mourinho selalu meraih gelar.

Baca Juga:

Liverpool Tak Dapat Penalti, Jurgen Klopp Iri dengan Manchester United

Jurgen Klopp Mulai Khawatir dengan Performa Liverpool

Tottenham Hotspur 2-0 Brentford: The Lilywhites Melenggang ke Final

Tottenham Hotspur

Sang manajer mengikuti jejak Ron Atkinson (Man Utd, Sheffield Wednesday, Aston Villa) dan Ron Saunders (Norwich, Man City, Aston Vila).

Setelah memastikan satu tempat di final, Mourinho ingin para pemain Tottenham langsung mengalihkan fokus. The Lilywhites memiliki sejumlah kompetisi lain untuk dihadapi.

"Ini adalah pertandingan yang membawa kami ke final. Mungkin, Wembley akan kosong. Tentu saja itu membuat saya tidak senang," ular Mourinho kepada Sky Sports.

"Final sekarang ada di kantong kami dalam tiga bulan. Kami harus fokus pada apa yang dihadapi. Kami memiliki Piala FA, Premier League, dan Liga Europa. Jadi, mari lupakan final. Namun, ketika April tiba, kami harus berjuang untuk meraih gelar."

"Pertandingan selalu terkendali. Mereka mencetak gol offside. Ketika bola melayang di udara, Anda tak dapat menekan bola. Anda hanya harus mencoba mendapatkan bola pertama dan kedua," terang The Special One.

Tottenham akan bersua satu dari Manchester United atau Manchester City. Kedua tim itu akan saling sikut pada laga semifinal di Old Trafford.