Statistik yang Menarik untuk Diketahui Jelang Everton Vs Arsenal

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 05 April 2019
Statistik yang Menarik untuk Diketahui Jelang Everton Vs Arsenal
Everton Vs Arsenal (zimbio)

BolaSkor.com - Arsenal akan berkunjung ke Goodison Park, markas Everton, pada lanjutan Premier League, Minggu (7/4) malam WIB. Laga wajib menang bagi Arsenal jika mereka ingin menggeser Tottenham Hotspur di tangga ketiga klasemen.

Melihat catatan statistik, Arsenal bisa dibilang beruntung pada laga ini mereka akan menghadapi Everton. Meski tampil tandang, Arsenal memiliki rapor apik saat melawan Everton.

Baca Juga:

Azpilicueta Tidak Salahkan Fans Chelsea jika Mereka Kesal kepada Maurizio Sarri

Prediksi Komputer Super Mengenai Pemenang Titel Premier League 2018-19

Musim lalu Arsenal menang 5-2 di Goodison Park (zimbio)

Ya, Everton bisa dikatakan merupakan lawan favorit The Gunners. Pasukan London Utara ini selalu menang dalam empat duel terakhir melawan Everton di Premier League. Bahkan jika mundur lagi ke belakang, Arsenal cuma keok sekali dari 23 pertemuan dengan Everton sejak Desember 2007.

Musim lalu misalnya, tampil di Goodison Park, Arsenal menang relatif mudah dan menghajar tuan rumah 5-2.

Dalam sejarah, Arsenal sangat dominan atas Everton. Bisa dilihat dari rapor Arsenal yang total sudah 97 kali melibas Everton. Catatan ini merupakan terbanyak sepanjang sejarah liga Inggris. Di era Premier League, Arsenal sudah 33 kali mengalahkan Everton.

Tidak hanya itu, gawang Everton menjadi lumbung gol terbesar Arsenal dalam sejarah Premier League dengan 107 gol.

Khusus musim ini, catatan laga tandang Arsenal di bawah Unai Emery memang tidak meyakinkan. Kali Arsenal harus keluar dari kebiasaan tampil buruk pada laga tandang. Apalagi, lima dari tujuh laga sisa di Premier League mereka akan berlangsung di markas lawan.

Dalam delapan pertandingan tandang terakhir, Arsenal hanya bisa sekali meraih kemenangan. Itu juga terjadi saat mereka melawan klub papan bawah Huddersfield, Februari kemarin.

Perfoma di luar kandang memang menjadi masalah pelik bagi Arsenal musim ini. Pencapaian laga tandang mereka berbanding terbalik dengan rapor saat tampil di depan publik sendiri.

Beruntung bagi Arsenal, kali ini mereka akan bermain di markas Everton, tim yang menelan empat kekalahan dari tujuh laga kandangnya.

Premier League Arsenal Everton Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan