BolaSkor.com - Situasi penjaga gawang Manchester United saat ini tengah menjadi sorotan. Kiper asal Spanyol, David De Gea masih jadi kiper nomor satu Setan Merah pilihan Ole Gunnar Solskjaer, namun performanya tak cukup meyakinkan belakangan ini.

Menurunnya performa De Gea memunculkan isu United akan memanggil kembali Dean Henderson yang tampil impresif selama dua musim terakhir bersama Sheffield United sebagai pemain pinjaman. Jika benar demikian bagaimana nasib Sergio Romero?

Tanpa mengecilkan peran Lee Grant yang bisa jadi akan pensiun atau pergi ke klub lain karena statusnya sebagai kiper nomor tiga, masih ada Sergio Romero yang kualitasnya tidak buruk-buruk amat.

Baca Juga:

10 Clean Sheets dari 13 Laga, Sudah Saatnya Sergio Romero Gantikan David De Gea?

5 Pemain yang Moncer di Timnas, namun Melempem di Klub

Sergio Romero, Ketika Kiper Kedua Jadi yang Terbaik Sepanjang Sejarah

Sergio Romero

Kiper berusia 33 tahun sudah membela United dari 2015 pasca direkrut Louis van Gaal dari Sampdoria. Meski berada di bawah bayang-bayang De Gea, Romero kiper berpengalaman yang dapat diandalkan ketika bermain.

Penjaga gawang timnas Argentina dengan catatan 96 caps acapkali dirotasi di kompetisi Eropa, Piala FA, dan Piala Liga. Akan tapi situasi itu seketika berubah baru ini ketika United kalah 1-3 dari Chelsea di semifinal Piala FA.

Alih-alih bermain Romero justru dicadangkan Solskjaer di kala performa De Gea menurun. Benar saja dua blunder berbuah gol dilakukannya dan United kalah.

Alhasil dari kabar yang dirangkum dari Mirror produk akademi Racing Club itu meminta kejelasan soal statusnya kepada Man United. Apalagi jika benar klub memulangkan kembali Dean Henderson di musim panas ini.

Seiring ketertarikan Villarreal dan Real Sociedad kepada Romero, sang kiper meminta kejelasan dari United agar bisa mengambil keputusan. Selama membela Man United Sergio Romero telah meraih satu titel Piala FA, Piala Liga, Community Shield, dan Liga Europa.