BolaSkor.com - Masa depan penyerang Manchester City, Sergio Aguero belum menemui titik terang. Man City tak kunjung memberikan kontrak baru untuk sang legenda hidup.

Sergio Aguero merupakan penyerang terbaik dalam sejarah Manchester City. Pemain asal Argentina itu memimpin daftar top skorer sepanjang masa The Citizens. Aguero mengemas 256 gol dan membawa Manchester City meraih berbagai gelar dalam 10 tahun terakhir.

Akan tetapi, kontrak sang striker akan berakhir pada musim ini. Sejauh ini, Man City belum memutuskan apakah akan menyodorkan kontrak baru atau tidak kepada Aguero.

Pep Guardiola berusaha menjernihkan situasi dengan menyebut Manchester City masih membutuhkan Aguero. Namun, pernyataan tersebut tidak menjamin Man City akan menambah durasi kontrak pemain yang menerima gaji 275 ribu pounds per pekan itu.

Baca Juga:

Pep Guardiola Tak Mungkiri Uang Jadi Alasan Kesuksesan Man City

Pengakuan Mengejutkan Ilkay Gundogan: Nyaris Gabung Man United

Man City Pecahkan Rekor, Guardiola Justru Minder dengan Bayern Munchen

Sergio Aguero

"Dia tahu itu. Dia paham sejak hari pertama. Aguero mengalami cedera selama satu tahun dan itu waktu yang panjang," ulas Guardiola seperti dilaporkan Mirror.

"Dia melakoni dua atau tiga pertandingan. Kemudian, dia kembali cedera dan menepi," imbuh Guardiola.

"Namun, saya selalu berpikir kami membutuhkannya pada sebagian musim ini di momen yang tepat. Sebab, dia punya bakat dan kualitas khusus untuk membantu."

"Pada akhir musim, akan ada pertandingan yang ketat dan sulit. Pada saat itu kami membutuhkannya. Kami membutuhkan orang-orang yang bisa mencetak gol dan orang terbaik dalam hal itu adalah Aguero.

Sejatinya, Aguero telah kembali dari cedera lutut dan Covid-19. Ia tampil dalam kemenangan 2-1 melawan West Ham United.

Aguero tampil selama 61 menit. Menurut Guardiola, Aguero masih membutuhkan waktu untuk kembali ke bentuk permainan semula.

"Kami tidak membantah jika dia membutuhkan waktu. Hal positifnya adalah dia bermain selama 60 menit dan itu bagus untuk kakinya," kata Guardiola.

"Apakah kami membutuhkannya selama 10 hingga 15 menit atau pada laga berikutnya, itu masih harus dilihat. Aguero harus terus berlatih dengan baik dan menunjukkan sikap positif."

Sejauh ini, Inter Milan dikabarkan menjadi tim yang paling berminat kepada Sergio Aguero. Setelah itu, ada Juventus, PSG, dan AS Roma yang juga jatuh hati.