Status Raja ASEAN Makin Memudar Usai Kalah dari Vietnam, Pelatih Thailand Merespons

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 06 Juni 2019
Status Raja ASEAN Makin Memudar Usai Kalah dari Vietnam, Pelatih Thailand Merespons
Pelatih Timnas Thailand, Sirisak Yodyardthai. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Status Timnas Thailand sebagai raja di kawasan ASEAN makin memudar. Itu kembali dipertanyakan menyusul kekalahan 0-1 dari Timnas Vietnam di ajang King's Cup 2019 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Rabu (5/6).

Thailand takluk lewat gol di ujung laga. Bola sundulan Anh Duc tak mampu dihalau dengan sempurna oleh Kawin Thamsatchanan, sebelum masuk ke gawang.

Timnas Thailand sebelumnya sudah kehilangan status juara bertahan di Piala AFF. Vietnam tampil sebagai juara edisi 2018 setelah dua edisi sebelumnya dikuasai Thailand.

Timnas Thailand level U-23 sebelumnya juga digilas Vietnam 0-4 kala berjumpa di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada Maret 2019.

Baca Juga:

Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23, Pelatih Thailand Sebut Tidak dalam Komposisi Terbaik

Menang 1-0 di King's Cup, Timnas Vietnam Makin Meredam Dominasi Thailand

"Saya tidak berpikir kekalahan dalam pertandingan membuat kami hanya di nomor 2 di kawasan. Ini hanya sebuah kekalahan dan normal," jelas caretaker pelatih Timnas Thailand, Sirisak Yodyardthai.

Sementara soal kekalahan, Sirisak Yodyardthai mengaku kecewa. "Kami menciptakan lebih banyak peluang tapi tidak bisa dimanfaatkan dan kami kalah lewat gol menit akhir."

"Meski kalah, kami bermain sangat baik. Tanpa Teerasil Dangda dan Chanathip (Songkrasin) juga memiliki pengaruh," sambung Sirisak Yodyardthai.

Thailand harus puas tampil di laga perebutan tempat ketiga melawan India. Sedangkan Vietnam tampil di final melawan Curacao, yang merupakan negara anggota kerajaan Belanda pada 8 Juni. Sebelumnya, Curacao mengalahkan India 3-1.

"Setelah pertandingan, saya memberi tahu anak-anak bahwa misi kami belum berakhir, karena masih ada pertandingan melawan India di perebutan tempat ketiga."

Vietnam Timnas Indonesia Thailand
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan