Stefan Bajcetic, Wonderkid Liverpool yang Nyaris Dibajak Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 15 Februari 2023
Stefan Bajcetic, Wonderkid Liverpool yang Nyaris Dibajak Manchester United
Stefan Bajcetic (Twitter)

BolaSkor.com - Stefan Bajcetic menjelma menjadi bintang kemenangan Liverpool saat melakoni Derby Merseyside kontra Everton dalam lanjutan Premier League 2022-2023. Namun wonderkid yang kini berusia 18 tahun itu nyatanya nyaris dibajak Manchester United.

Bajcetic selalu dipercaya tampil sebagai starter dalam lima laga terakhir Liverpool di semua kompetisi. Hal itu menjadi bukti kepercayaan penuh Jurgen Klopp kepada pemain berpaspor Spanyol tersebut.

Laga kontra Everton bisa dibilang menjadi penampilan terbaik Bajcetic. Ia tak kenal lelah bertarung di lini tengah dan membuat timnya menang dengan skor 2-0.

Baca Juga:

Liverpool Akhirnya Menang Lagi, Mo Salah Lihat Harapan Baru

Catatan Menarik dari Kemenangan Liverpool di Derby Merseyside

Tercecer di Papan Tengah, Jamie Carragher Anggap Liverpool Masih Beruntung

Bajcetic memang tidak mencetak gol. Namun kontribusinya diakui langsung oleh bintang utama Liverpool, Mohamed Salah.

"Dia (Bajcetic) pemain dan pribadi yang hebat, dia selalu bekerja keras. Sejak mulai bermain bersama kami, dia telah menjadi pemain terbaik kami," kata Salah.

"Semoga dia bisa terus percaya diri dan melangkah maju."

Bajcetic sejatinya bukan produk asli akademi Liverpool. Ia diboyong dari Celta Vigo pada Desember 2020.

Menariknya, Liverpool saat itu bertarung langsung dengan Manchester United. Setan Merah juga melihat bakat besar yang dimiliki Bajcetic.

Menurut laporan Daily Mail, Bajcetic akhirnya memilih gabung Liverpool ketimbang Manchester United. Lobi yang dilakukan Alex Inglethorpe selaku kepala akademi The Reds membuat pemain berdarah Serbia itu terkesan.

Liverpool kemudian menebusnya dengan biaya 224 ribu poundsterling. Kesepakatan dicapai sebelum aturan Brexit berlaku dan berpeluang membuat harga sang pemain menjadi melambung.

Bajcetic memulai perjalanannya di Liverpool dengan memperkuat tim U-18. Ia datang ketika menginjak usia 16 tahun.

Namun tak butuh waktu lama bagi Bajcetic untuk naik kelas. Ia dengan cepat menembus tim U-21 hingga promosi ke tim utama pada musim panas tahun lalu.

Laga kontra Bournemouth pada pekan keempat Premier League 2022-2023 menjadi debut resmi Bajcetic bersama tim utama Liverpool. Saat itu ia tampil sebagai pemain pengganti dalam laga yang berakhir dengan kemenangan telak 9-0.

Menariknya, Bajcetic sempat dicoba bermain di empat posisi berbeda. Ia pernah bertugas sebagai bek tengah, bek kanan, gelandang tengah, dan gelandang bertahan.

Liverpool Manchester United Stefan Bajcetic Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan