Stefan Bradl Berpotensi Raih Hasil Kompetitif di MotoGP Jerman

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 03 Juli 2019
Stefan Bradl Berpotensi Raih Hasil Kompetitif di MotoGP Jerman
Stefan Bradl (Zimbio)

BolaSkor.com - Diketahui sudah pembalap yang akan mengisi posisi Jorge Lorenzo di tim Repsol Honda pada lomba putaran ke-9 MotoGP 2019 di Sirkuit Sachsenring, Jerman, akhir pekan ini.

Seperti diketahui, Lorenzo mengalami dua patah tulang pada bagian tulang punggung pada latihan bebas MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Jumat (28/06) lalu. Eks pembalap Yamaha dan Ducati ini pun divonis beristirahat sampai jeda musim panas.

Baca Juga:

Valentino Rossi Tetap Percaya Diri Meski Tiga Kali Beruntun Gagal Finis

Bikin Takaaki Nakagami Gagal Finish di MotoGP Belanda, Valentino Rossi Minta Maaf

Artinya tidak ada nama Lorenzo pada lomba MotoGP Jerman. Untuk mengisi pos yang ditinggalkan pembalap asal Spanyol itu, Honda mengutus pembalap penguji mereka, Stefan Bradl.

Praktis Bradl mendapat kesempatan istimewa. Karena MotoGP Jerman merupakan lomba kandangnya. Lebih dari itu, ia punya peluang mendapat hasil yang kompetitif.

Karena ia sudah mengenal betul motor Honda RC213V. Selain itu juga telah mengaspal menggunakan RC213V pada lomba MotoGP 2019 dengan fasilitas wild card. Tepatnya ketika finis sepuluh di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Adapun hasil terbaik Bradl ketika berlomba di Sachsenring adalah posisi kedua saat masih mengikuti kelas Moto2 musim 2011. Dia juga pernah finis keempat ketika sudah berada di MotoGP tahun 2013. Tidak bisa dimungkiri, ia berpotensi meraih hasil kompetitif akhir pekan ini.

"Saya sangat gembira bisa gabung Repsol Honda. Jerman merupakan lomba spesial buat saya karena berstatus home race," kata Bradl. "Namun saya ingin meminta maaf kepada Lorenzo dan saya harap proses penyembuhan cederanya berlangsung cepat," lanjutnya.

Bradl, juara dunia Moto2 2011, pernah mengikuti MotoGP selama satu musim penuh pada tahun 2012-2016. Dua musim terakhir, ia mencatat enam penampilan dengan status wild card bersama tim Honda.*

Stefan Bradl Breaking News Jorge lorenzo MotoGP 2019 Repsol Honda MotoGP Jerman
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan