Stefano Cugurra Ahlinya Baca Strategi Persija Jakarta

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 20 September 2019
Stefano Cugurra Ahlinya Baca Strategi Persija Jakarta
Partai Persija Jakarta Vs Bali United. (LIB)

BolaSkor.com - Bali United akhirnya sukses meraih poin penuh perdana pada putaran kedua Liga 1 2019. Hebatnya, kemenangan ini didapat atas Persija Jakarta 1-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (19/9) sore.

Melvin Platje jadi penentu kemenangan tim Serdadu Tridatu. Masuk pada babak kedua menggantikan tempat Ilija Spasojevic, penyerang 30 tahun sukses menceploskan bola ke gawang Persija menit ke-72.

Kemenangan ini merupakan hasil strategi jitu Stefano Cugurra. Pelatih asal Brasil sangat ahli dalam membaca strategi mantan klubnya. Satu gol dicetak Melvin yang masuk sebagai pemain pengganti. Marko Simic pun dibuat tak berdaya, hingga tak bisa mencetak gol.

Baca Juga:

Persija Ditekuk Bali United, PSS Sleman Selamat dari Kekalahan Kontra Persipura

PSM Makassar Sikat TIRA-Persikabo, Badak Lampung Pastikan Tiga Poin

"Kita harus terima kasih sama pemain-pemain Bali United. Mereka kerja keras, punya organisasi bagus. Waktu bertahan bisa bertahan bagus. Waktu babak kedua kita tahu Persija pasti lebih menyerang, mereka lebih terbuka," kata Teco usai pertandingan.

"Saya bilang ke pemain, kita butuh cuma satu gol buat bisa memenangkan laga. Kita kerja keras, hasil sangat bagus, bisa dapat tiga poin," lanjutnya.

Teco menilai para pemain sukses menjalankan strategi yang diinginkannya. Soal menghentikan Marko Simic, tugas itu diserahkan pada Willian Pacheco serta Haudi Abdillah. Terbukti dua pemain ini memaksa Simic gigit jari.

"Willian dan Haudi bisa menghentikan Simic. Kita tahu Simic sudah kerja keras, tapi lini bertahan Bali juga kerja keras untuk tutup dia," tutur Teco.

Bali United kini semakin kokoh di puncak klasemen Liga 1 2019. Bali United mengoleksi 44 poin, hasil 14 kemenangan, dua kali seri serta hanya dua kali kalah. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Stefano Cugurra Persija jakarta Bali United
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan