BolaSkor.com - Stefano Cugurra meraih sukses besar pada kompetisi dengan nama Liga 1. Dua dari tiga musim penyelenggaraan sudah jadi miliknya. Juara dirasakannya bersama Persija Jakarta serta Bali United.

Prestasi Teco, sapaan akrabnya, sungguh luar biasa. Dia bisa juara dua musim beruntun dengan dua klub berbeda. Artinya, Teco sukses menaklukan tantangan dengan amunisi dan situasi yang berbeda.

Persebaya Surabaya disebut Teco punya jasa dalam karier cemerlangnya. Saat kali pertama masuk ke Indonesia tahun 2003, dia belajar banyak meski saat itu hanya menjabat sebagai pelatih fisik.

Baca Juga:

Bali United Pastikan Gelar Juara Usai Kalahkan Semen Padang 2-0, Borneo FC Dapat 1 Poin dari PSM

5 Fakta Bali United Jadi Juara Liga 1 2019

"Awal karier saya di Persebaya, benar-benar menjadi pembuka pintu di Indonesia. Saya dapatkan tiga piala di sana. Meski saat itu bukan pelatih kepala, tapi pelatih fisik, saya belajar banyak dari klub besar, seperti Persebaya," terang Teco di Padang, Senin (2/12) sore.

Teco mengatakan prestasi bersama Persija pada musim 2018 dan Bali United pada musim 2019 bukan kinerjanya saja. Ada peran penting dari seluruh elemen tim, baik dari pemain, staf hingga manajemen klub.

Teco pun menyebut strateginya sangat bergantung pada para pemain. Ketika para pemain mempercayainya, masuk dalam sistem yang dia bangun, semua bisa berjalan dengan maksimal. Hasilnya pun gelar bersama Persija dan Bali United.

"Mereka kerja keras di latihan dulu, baru kemudian di pertandingan. Saya punya hasil sangat bagus di Persija, klub besar yang sudah tunggu lama untuk juara. Di sana kita kerja keras. Di Bali, targetnya hanya lima besar. Tapi kita kerja keras buat dapat hasil lebih bagus, semua pemain mau juara dan hari ini kita dapatkan," jelas Teco. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)