Stefano Cugurra Teco Ungkap Kondisi Internal Bali United Saat Ini

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 06 Juli 2019
Stefano Cugurra Teco Ungkap Kondisi Internal Bali United Saat Ini
Bali United saat berlatih di Lapangan Samudra, Legian, Kuta. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, gembira dengan suasana timnya musim ini. 30 pemain bisa saling membagi semangat agar meraih prestasi pada kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Bukan tugas mudah bagi siapapun pelatih yang menangani Bali United. Tim berjuluk Serdadu Tridatu ini bermaterikan para pemain bintang. 30 pemain yang direkrut tentunya punya ambisi besar untuk masuk starting eleven.

Bila tercipta saling cemburu soal kesempatan bermain, konflik internal bisa mengancam prestasi Bali United. Untung saja, kondisi ini tak terjadi musim ini. Stefano Cugurra mengungkapkan harmonisnya internal timnya.

"Kita punya 30 pemain musim ini. Kalau ditanya satu per satu, mereka semua mau main. Tapi dalam sepak bola, regulasinya sudah jelas, sebelas main dan pergantian tiga kali. Saya senang di tim ini semua bersaing secara fair. Ketika ada teman main, pemain yang ada di cadangan tunjukkan respect, kasih semangat pada yang main," ucap Stefano Cugurra.

Baca Juga:

Konsisten hingga Mantap di Puncak, Faktor Ini yang Pengaruhi Bali United

Maksimalkan Jeda, Bali United Agendakan Uji Coba Hanya dengan Klub Liga 3

Teco, sapaan akrabnya, menyebut para pemain senior juga memberi peran. Baik saat di dalam lapangan maupun luar lapangan, para pemain senior kerap memberikan wejangan.

"Para pemain senior punya cara, mereka sering memberikan dorongan pada rekannya untuk kerja keras dalam latihan, agar dapat kesempatan main. Tim menjadi kompak dan kita bisa dapat hasil bagus," tuturnya.

Profesionalisme para pemain juga diikuti sistem yang dibangun Stefano Cugurra. Winger muda Bali United, Fahmi Al Ayubbi, menyebut semua pemain bersemangat dalam latihan karena pelatih memberi kepercayaan sama.

"Seperti kemarin kita lihat pelatih melakukan rotasi, ini membuat pemain jadi semangat. Jadi satu posisi tidak hanya satu pemain saja. Tapi semua dapat kepercayaan yang sama," ucap Fahmi.

Fahmi sendiri sudah tiga kali tampil. Fahmi selalu masuk pada babak kedua. Status sebagai supersub yang ia sandang sejak masih di Persela Lamongan, diharap kembali berlanjut di Bali United. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Stefano Cugurra Teco Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan