Stefano Cugurra Teco Ungkap Suporter Bisa Jadi Pembeda Timnas Indonesia Lawan Malaysia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 05 September 2019
Stefano Cugurra Teco Ungkap Suporter Bisa Jadi Pembeda Timnas Indonesia Lawan Malaysia
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, meyakini Timnas Indonesia punya kans menang lebih besar ketimbang Malaysia. Suporter jadi faktor pembeda tim Garuda bisa menang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9).

Partai perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 benar-benar menyita perhatian. Bukan masyarakat Indonesia saja yang tak sabar, namun warga negara lain pun turut menunggu partai ini.

Stefano Cugurra jadi salah satunya. Pelatih asal Brazil ini meyakini partai ini akan berjalan seru. Kedua tim akan menunjukkan keinginan untuk meraih kemenangan.

Teco, sapaan akrabnya, cukup paham dengan sepak bola Indonesia maupun Malaysia. Terkhusus untuk Malaysia, Teco pernah jadi pelatih klub Kuala Muda Naza pada tahun 2009 lalu.

Teco melihat Indonesia punya kesempatan besar untuk memenangkan pertandingan. Dia pun tak ragu untuk mendukung penuh skuat besutan Simon McMenemy.

"Saya dukung Indonesia. Saya mau Indonesia menang. Mudah-mudahan suporter bisa memenuhi GBK, karena itu bisa membuat Malaysia tertekan," terang Teco, Rabu (4/9).

Baca Juga:

Pernah Berkarier di Malaysia, Spaso Sebut Pemain Indonesia Lebih Berkualitas

Presiden Jokowi Dipastikan Tak Datang di Laga Timnas Indonesia Lawan Malaysia

Suporter disebut Teco punya peran penting. Kehadiran puluhan ribu suporter bisa membuat pemain lawan tertekan. Dia pun berharap situasi ini bisa disadari seluruh penggawa tim Garuda. Jangan sampai kehadiran suporter justru membuat pemain Indonesia tertekan.

"Sekarang main di GBK, stadion dengan lapangan terbaik yang ada di Indonesia, rumah dari Indonesia. Mereka harus tahu suporter datang untuk kasih semangat. Seharusnya lawan yang tertekan," tutur Teco.

Dalam skuat Simon McMenemy, ada empat penggawa Bali United, yakni Andhika Wijaya, Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly serta Irfan Haarys Bachdim. Teco berharap para pemain ini bisa membantu Indonesia meraih prestasi.

"Saat pergi dari Bali United, saya sudah kasih tahu mereka untuk kerja keras dalam latihan. Waktu pelatih melihat kerja keras, mungkin ada kesempatan buat main. Waktu dapat kesempatan main, harus kerja keras lagi. Saya pikir empat pemain ini bisa bantu Timnas," ucapnya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Timnas Indonesia Stefano Cugurra Teco Bali United Breaking News Malaysia Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan