BolaSkor.com - Stefano Cugurra tak memungkiri punya keinginan untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia. Ada indikasi jika pelatih asal Brasil ini lebih menginginkan kursi pelatih Timnas U-20 yang akan mengikuti Piala Dunia U-20 2021.

Teco, sapaan akrabnya, jelas punya kapasitas untuk menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia. Enam gelar prestisius sudah didapat Teco selama melatih di Indonesia.

Dia merasakan gelar Divisi Utama, Divisi Satu serta Piala Gubernur Jatim bersama Persebaya. Kala itu dia menjadi pelatih fisik, bekerja sama dengan Jacksen F Tiago.

Saat jadi pelatih kepala, Teco tak kalah moncer. Gelar Liga 1 2018 dan Piala Presiden 2018 bersama Persija Jakarta, serta gelar Liga 1 2019 bersama Bali United.

Baca Juga:

Juara Bersama Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra Catatkan Tinta Emas di Sepak Bola Indonesia

Bali United Pastikan Gelar Juara Usai Kalahkan Semen Padang 2-0, Borneo FC Dapat 1 Poin dari PSM

Teco pun pernah menjadi bagian staf pelatih Timnas Brasil U-17. Dia juga pernah menjadi bagian tim Italia, Brescia. Dengan kombinasi karier di Tanah Air dan internasional, tak berlebihan jika kesempatan diberikan kepadanya.

Teco sendiri tak memungkiri keinginannya untuk membesut Timnas Indonesia. Setelah meraih keberhasilan bersama Persija Jakarta dan Bali United, tentu menjadi tantangan menarik ketika membesut tim Garuda.

Dalam beberapa sesi wawancara tentang Timnas, Teco selalu menyingung Piala Dunia U-20. Bisa jadi, Teco memang menginginkan satu kursi di Timnas, namun Timnas proyeksi Piala Dunia U-20.

"Semua pelatih pasti mau menjadi pelatih Timnas, ketika ada kekosongan pelatih seperti sekarang. Saya pikir buat Indonesia harus berpikir banyak soal prestasi di Piala Dunia U-20."

"Siapapun yang pegang, PSSI harus sangat serius di Piala Dunia, buat punya prestasi, jangan buat main-main saja," ucap Teco di Padang, Senin (2/12).

"Saya pikir Indonesia punya waktu cukup buat persiapan. Kita tunggu nanti. Sekarang, kita nikmati juara bersama pemain dan teman-teman suporter waktu pulang ke Bali," tutup Teco. (Laporan Kontributo Putra Wijaya/Bali)