BolaSkor.com - Penggawa naturalisasi Indonesia, Stefano Lilipaly, menganggap Thailand tetap sebagai lawan berat di Piala AFF 2018. Timnas Thailand merupakan lawan yang akan dihadapi Indonesia di penyisihan Grup B.

Thailand akan menjadi lawan ketiga skuat Garuda pada 17 November. Pertandingan akan terasa lebih sulit mengingat digelar di kandang War Elephant.

Itu setelah lebih dulu bermain di kandang Singapura pada 9 November dan menjamu Timor Leste pada 13 November. Setelah menghadapi Thailand, Timnas Indonesia menutup fase grup dengan laga kandang melawan Filipina pada 25 November.

Stefano Lilipaly mengatakan demikian meski Thailand tidak akan diperkuat empat pemain andalan. Keempat pemain yang dimaksud adalah Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda, Theerathon Bunmathan, dan Kawin Thamsatchanan.

Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda, Theerathon Bunmathan berkiprah di Liga Jepang, masing-masing membela klub J1 League Consadole Sapporo, Sanfrecce Hiroshima, Vissel Kobe. Adapun sang kiper Kawin Thamsatchanan memperkuat klub Belgia, OH Leuven.

Mereka tidak akan dilibatkan karena kesulitan yang bakal ditemui dalam pemanggilan. Mengingat Piala AFF 2018 yang akan digelar bukan agenda resmi FIFA.

Keempat pemain itu juga tak akan diikutsertakan dalam dua uji coba jelang Piala AFF 2018 masing-masing melawan Hong Kong (11 Oktober) dan Trinidad dan Tobago (14 Oktober).

"Saya pikir Thailand punya banyak kualitas. Bahkan meski mereka tanpa pemain yang tak bisa ikut (yang bermain di Jepang dan Belgia), mereka akan menjadi salah satu tim terbaik. Kami hanya perlu fokus pada diri sendiri, selangkah demi selangkah dan laga demi laga," kata Stefano Lilipaly.