BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tidak menampik jika timnya merasakan beban berat untuk terus berada di puncak klasemen Serie A. Il Diavolo Rosso merasakan hal itu ketika kesulitan menghadapi Fiorentina.

AC Milan unggul 1-0 melawan Fiorentina pada laga lanjutan Serie A 2021-2022, di Stadion San Siro, Minggu (1/5). Gol semata wayang Rossoneri baru tercipta pada menit ke-82 melalui Rafael Leao.

Pioli menilai, Fiorentina memberikan perlawanan hebat. Keadaan kian sulit karena Milan membutuhkan kemenangan untuk menjaga posisi di puncak klasemen.

Baca Juga:

Milan dan Juventus Saling Sikut Berebut Marco Verratti

Bukan Inter, Conte dan Lukaku Berpeluang Reuni di PSG

Arrigo Sacchi: Milan Mainnya Kekinian, Inter Mentok di 1960-an

"Kami bermain bagus dan berjuang keras melawan tim yang menciptakan masalah untuk kami. Fiorentina berbahaya, tetapi kami mengambil langkah maju dan para suporter kami juga fantastis," tegas Pioli kepada DAZN.

"Gol terasa beban di pundak kami. Kami punya banyak peluang, mentalitas yang tepat, dan terus bekerja sebagai sebuah tim. Akan ada selalu ketegangan pada laga seperti ini karena kami punya target yang sangat penting. Jadi, kami semua merasakan energi itu dan semakin sulit untuk mempertahankannya."

"Terlepas dari kenyataan para pemain ini masih sangat muda, mereka melakukannya dengan sangat baik dan mempertahankan kepercayaan itu. Mereka yakin akan kemampuan untuk menderita di bawah tekanan," sambungnya.

Kini, Milan tetap unggul dua poin dari peringkat kedua, Inter Milan, karena sang lawan juga menang. Pioli ingin Rossoneri menatap laga demi laga.

"Kami lima poin lebih baik daripada musim lalu. Jadi, meningkat adalah tujuan kami, untuk meraih lebih banyak poin dibanding musim lali. Kemudian, kita akan melihat di mana posisi berada," urai Stefano Pioli.