Stefano Pioli Anggap AC Milan Bisa Belajar dari Kegagalan Kalahkan Lecce

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 21 Oktober 2019
Stefano Pioli Anggap AC Milan Bisa Belajar dari Kegagalan Kalahkan Lecce
Stefano Pioli. (Twitter AC Milan)

BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, meminta skuat asuhannya tetap tenang meski gagal mengalahkan Lecce. Pioli menilai ada pelajaran yang bisa diambil dari hal tersebut.

Stefano Pioli menjalani debut sebagai pelatih AC Milan pada laga menghadapi Lecce. Pertandingan tersebut berlangsung di San Siro pada laga lanjutan Serie A 2019-2020, Minggu (20/10).

Beberapa pekan lalu Stefano Pioli menggantikan Marco Giampaolo sebagai pelatih AC Milan. Giampaolo dipecat karena tidak kunjung membuat I Rossoneri tampil impresif.

Kebetulan, pertandingan tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun Stefano Pioli. Sayangnya AC Milan gagal mempersembahkan kemenangan pada laga debut bersama Pioli.

Baca Juga:

Pakar Ekonomi Sebut Kerugian Bagian dari Strategi Penjualan AC Milan

Zlatan Ibrahimovic Anggap AC Milan Berada dalam Bencana

AC Milan 1-1 Lecce

Meski hanya bermain imbang, Stefano Pioli tidak merasa kecewa. Pioli menilai para penggawa AC Milan sudah bermain cukup bagus dan bisa menjadi lebih baik.

"Hasil ini menyedihkan karena AC Milan ingin meraih kemenangan dan gagal karena kesalahan kami. Saya melihat kualitas, tetapi apabila bermain terlalu terbuka, bisa ada kejutan," kata Stefano Pioli.

"Para pemain tahu kapabilitas mereka dan mengenakan seragam kebanggaan AC Milan. Mereka bisa menilai performa sendiri. Kami hanya mengejar bola dan tidak memerhatikan pemain lain. Seharusnya, kami pantas menang."

"Saya berharap mendapatkan hadiah pada hari ulang tahun saya. Namun, saya melihat beberapa hal bagus dalam pertandingan ini dan AC Milan bisa belajar," imbuhnya.

Hasil tersebut membuat AC Milan terdampar di peringkat ke-12 klasemen sementara Serie A 2019-2020 dengan nilai 10. Il Diavolo Rosso hanya unggul empat poin dari SPAL yang berada di jurang degradasi.

AC Milan Breaking News Stefano Pioli
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan