BolaSkor.com - AC Milan dikabarkan sedang mempersiapkan kontrak anyar untuk sang pelatih, Stefano Pioli. Manajemen Rossoneri puas dengan apa yang ditampilkan Pioli selama ini.

Stefano Pioli bergabung dengan Milan untuk menggantikan posisi Marco Giampaolo yang dipecat pada Oktober 2019. Ketika itu, banyak yang meragukan kemampuan Pioli, terlebih setelah apa yang ditampilkannya bersama Fiorentina.

Bahkan, Milan hampir memecat Pioli pada Juli 2020. Il Diavolo Rosso menjalin komunikasi dengan Ralf Rangnick untuk mengisi posisi pelatih utama. Meskipun, pada akhirnya petinggi Milan berubah pikiran dan berkomitmen mempertahankan Pioli.

Baca Juga:

Sinyal untuk Klub Inggris, Franck Kessie Ingin Jajal Premier League

Pelatih Milan Tak Khawatirkan Masa Depan Franck Kessie

Usai Donnarumma, PSG Bersiap Bajak Bintang Milan Lagi

Stefano Pioli

Mendapatkan kepercayaan, Pioli tidak menyia-nyiakannya begitu saja. Sang pelatih membangun Milan, kendati dengan materi pemain yang tidak bertabur bintang. Perlahan-lahan Milan memperbaiki posisi di klasemen.

Satu di antara pencapaian Pioli adalah membawa Milan kembali berlaga di Liga Champions setelah tujuh tahun absen. Pelatih yang akan berusia 56 tahun pada akhir bulan ini itu menorehkan 56 menang, 23 imbang, dan 18 kalah selama berada di belakang kemudi Milan.

Musim ini, Pioli kembali membuat Milan menghiasi papan atas klasemen Serie A. Milan berada pada posisi kedua dengan raihan 19 poin. Itu adalah jumlah poin tertinggi Milan dalam tujuh laga awal musim sejak terakhir kali memenangi Scudetto pada 2003-2004.

Tak heran, dengan segala hasil positif yang didapatkan, manajemen Milan ingin memperpanjang kontrak Pioli. Apalagi, kontrak sang pelatih akan berakhir pada musim panas 2022.

Menurut MilanNews, Milan sedang mempersiapkan detail kontrak yang akan diajukan. Sejauh ini, Pioli diprakirakan akan menyambut baik niat Milan mempertahankan dirinya.