BolaSkor.com - Pelatih anyar AC Milan, Stefano Pioli, meminta para pemainnya untuk memperhatikan hal-hal detail. Pioli menilai, Milan harus punya ide yang jelas pada setiap laga.

Ujian pertama Stefano Pioli sebagai pelatih Milan adalah saat menjamu Lecce, di San Siro, Senin (21/10) dini hari WIB. Milan membutuhkan tiga poin untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara.

Stefano Pioli menegaskan akan memperhatikan segala aspek pertandingan demi meraih kemenangan. Meskipun, hingga saat ini, eks pelatih Inter Milan tersebut mengaku belum mengenal seluruh penggawa Rossoneri.

Baca Juga:

AC Milan Catat Kerugian Terbesar Sepanjang Sejarah Klub

Masih Cinta, Silvio Berlusconi Ingin Kembali Jadi Presiden AC Milan

Zlatan Ibrahimovic Anggap AC Milan Berada dalam Bencana

Stefano Pioli

"Kami tidak punya banyak waktu untuk saling mengenal. Namun, yang paling penting adalah kami punya ide yang jelas pada laga besok," kata Pioli seperti dikabarkan Football Italia.

"Kami harus saling mengenal. Metode saya adalah fokus pada detail, dari pemulihan hingga diet. Semua itu akan membawa keuntungan bagi kami di lapangan. Saya tidak bertanya kepada pemain apa yang salah, kami hanya memulai perjalanan baru bersama."

"Saya pikir, tim ini membutuhkan ide untuk mengetahui apa yang harus dilakukan. Kami juga membutuhkan intensitas tempo, itu yang sedang dilakukan."

Pioli mengaku telah menghapus program pemusatan latihan jelang pertandingan. Menurutnya, hal tersebut tidak berguna.

"Pemusatan latihan jelang laga tidak berguna seperti dulu. Sekarang, tidak ada ikatan dalam tim karena semua orang menggunakan telepon mereka," ungkap sang pelatih.

Stefano Pioli sudah memulai karier kepelatihannya pada 2000. Ketika itu, pria kelahiran Parma tersebut menukangi akademi Bologna.