Stefano Pioli Ungkap Penyebab AC Milan Gagal Kalahkan AS Roma

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 09 Januari 2023
Stefano Pioli Ungkap Penyebab AC Milan Gagal Kalahkan AS Roma
AC Milan 2-2 AS Roma (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan gagal meraih poin penuh saat menjamu AS Roma dalam lanjutan Serie A 2022-2023. Sang pelatih, Stefano Pioli mengungkapkan penyebabnya.

Dalam laga yang berlangsung di San Siro, Senin (9/1) dini hari WIB, kedua tim bermain imbang 2-2. Namun Milan sempat unggul dua gol lebih dulu.

Milan memang mendominasi jalannya pertandingan. Penguasaan bola Rossoneri bahkan menyentuh angka 62 persen.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Milan Batal Menang, Napoli dan Barcelona Kuasai Puncak Klasemen

Stefano Pioli Bocorkan Masa Depan Rafael Leao

Tekuk Salernitana, AC Milan Memulai Langkah Kecil untuk Target Besar pada 2023

Milan juga unggul lebih dulu lewat sundulan Pierre Kalulu memanfaatkan umpan sepak pojok Sandro Tonali pada menit ke-30. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga jeda.

Milan bahkan seperti sudah mengamankan kemenangan saat Tommaso Pobega menggandakan keunggulan pada menit ke-77. Namun Roma nyatanya tak pantang menyerah.

Il Giallorossi secara heroik mampu menyamakan kedudukan pada pengujung pertandingan. Sundulan Roger Ibanez dan sontekan Tammy Abraham yang diawali sepak pojok membuat Milan batal meraih poin penuh.

Stefano Pioli

Pioli seolah tidak percaya dengan hasil ini. Ia padahal sudah berusaha mengamankan kemenangan sebelum Roma mencoba comeback.

“Sangat disayangkan keluar dari pertandingan ini hanya dengan satu poin. Kami harus terus bermain seperti ini, tetapi pertandingan berakhir pada menit ke-95 dan Anda harus tetap fokus sepanjang pertandingan," kata Pioli kepada DAZN.

Hasil imbang ini memang menunjukkan Milan masih punya kelemahan. Mental juara Il Diavollo Rosso masih harus diasah lagi agar tidak kehilangan poin dalam laga ketat seperti duel kontra Roma.

Kebobolan dua gol dari situasi bola mati juga menunjukkan kelemahan lain Milan. Padahal Pioli sudah coba mengantisipasinya.

“Kami melakukan pergantian pemain untuk menggantikan mereka yang lelah, menambah kaki segar. Kami juga memasukkan Pobega, Gabbia, dan Vranckx untuk menambah tinggi badan (untuk duel udara)," tambahnya.

“Jika Anda kebobolan dua gol dalam set play, di mana kami tahu lawan kami sangat kuat, itu artinya dibutuhkan lebih banyak fokus. Namun sulit untuk berbicara dengan tim saat ini, karena kami bermain dengan baik."

Hasil imbang ini bukan hanya membuat Milan gagal menjaga jarak dengan Napoli di puncak klasemen. Olivier Giroud dan kawan-kawan juga harus terlempar ke peringkat ketiga karena disalip Juventus.

AC Milan AS Roma Stefano Pioli Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan