Steve McClaren Tak Seharusnya Kembali ke Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 14 Mei 2022
Steve McClaren Tak Seharusnya Kembali ke Manchester United
Steve McClaren (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United menatap era baru bersama Erik ten Hag. Salah satu hal yang sudah disiapkan adalah nama-nama yang akan mengisi staf kepelatihan Man United, dua di antaranya adalah Mitchel van der Gaag dan Steve McCLaren.

"Manchester United tengah mempersiapkan kontrak untuk Mitchel van der Gaag dan Steve McClaren, keduanya akan bergabung dengan Erik ten Hag, menjadi bagian dari staf kepelatihan di beberapa pekan ke depan," terang Fabrizio Romano.

Van der Gaag (50 tahun) merupakan asisten pelatih Ten Hag di Ajax Amsterdam serta eks pelatih Jong Ajax. Dia juga pernah melatih sejumlah klub seperti FC Eindhoven, Excelsior, NAC Breda, dan Maritimo.

Keinginan Ten Hag membawanya ke Manchester United cukup dimengerti. Sementara untuk McClaren wawasannya sebagai eks asisten pelatih Sir Alex Ferguson di Man United, serta pengalaman melatih di Belanda dengan Twente, diharapkan dapat membantu Ten Hag beradaptasi.

Baca Juga:

Menilik Kehebohan Rumor Frenkie de Jong ke Manchester United

Striker Ligue 1 dengan Statistik Melebihi Haaland Dibidik Manchester United

Ketika Jose Mourinho Bersikukuh Inginkan Ivan Perisic di Manchester United

Akan tapi tak semuanya setuju apabila McClaren kembali ke Old Trafford salah satunya dari pandit sepak bola, Simon Jordan. Menurutnya hari-hari terbaik McClaren sebagai pelatih telah berlalu.

“Steve McClaren adalah pria yang sangat menyenangkan, tetapi saya telah mengawasinya di setiap klub yang dia ikuti selama 10 tahun terakhir," tutur Jordan kepada TalkSport. "Ini adalah bencana dan saya pikir harinya telah berlalu."

“Lihatlah kontribusinya pada klub yang dia latih; apakah itu Derby County atau Newcastle atau apakah itu Nottingham Forest. Itu semua adalah situasi yang tidak pernah berhasil dengan baik."

“Saya pikir beberapa hal yang dia katakan bukanlah yang paling intuitif. Saya pikir pada suatu waktu dia adalah pelatih yang sangat baik di bawah manajer yang luar biasa di Manchester United dan dia memiliki momen di bawah sinar matahari di Middlesbrough, di mana dia melakukan pekerjaan yang cukup baik di sana.”

“Saya melihat Steve McClaren dan saya pikir, tidak ada apa-apa tentang Anda dan apa yang Anda katakan dan apa yang telah Anda lakukan dalam 10 tahun terakhir karier manajemen Anda."

“Apakah itu memantul dari Nottingham Forest atau Derby ke Queens Park Rangers dan Newcastle; hal-hal yang Anda katakan dan tim yang Anda hasilkan dan pilihan yang Anda buat dan saran yang Anda berikan, semuanya menurut saya, malang," tambah dia.

Kendati demikian Jordan juga memahami alasan mengapa Ten Hag ingin Man United merekrut McClaren.

“Mungkin ada alasan untuk keterlibatannya. Anda membawa seorang manajer asal Belanda ke klub sepak bola, dia (McClaren) pernah melatih di Belanda, memahami mentalitas, juga memahami Manchester United – pada suatu waktu,” tambah Jordan.

“Ini bukan Manchester United yang Steve McClaren cukup beruntung untuk terlibat, ini adalah Manchester United yang berbeda. Saya tidak tahu apa yang mendasari perekrutan Steve McClaren saat ini – FC Twente bukan Manchester United," pungkasnya.

Erik ten Hag Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan