Steven Gerrad Resmi Umumkan Gantung Sepatu

satriasatria - Kamis, 24 November 2016
Steven Gerrad Resmi Umumkan Gantung Sepatu
©getty-images

Steven Gerrad Resmi Umumkan Gantung Sepatu- Steven Gerrard secara resmi mengumumkan bahwa dirinya pensiun sebagai pemain sepakbola profesional. Namun, Legenda Liverpool tersebut belum memutuskan terkait karirnya ke depan usai gantung sepatu dari dunia sepak bola.

Usai memilih tidak memperpanjang kontraknya bersama LA Galaxy, Gerrard dikaitkan dengan beberapa tim. Meskipun usainya sudah 36 tahun, namun masih banyak klub yang bersedia memakai jasanya.

Terakhir, Gerrard dikabarkan akan bermain ke Liga Australia bersama Melbourne Victory. Namun, hal tersebut langsung dibantah oleh manajer klub, di mana tidak mungkin untuk memboyong Gerrard.

Kini, akhirnya Gerrard memastikan diri pensiun sebagai pemain profesional. Pria kelahiran 30 Mei 1980 ini belum memutuskan langkah yang bakal diambilnya usai mengakhiri kariernya sebagai pemain hampir 19 tahun ini.

"Saat ini saya mengambil waktu saya untuk mempertimbangkan sejumlah pilihan dan akan membuat pengumuman berkaitan dengan tahap berikutnya dari karier saya segera," kata Gerrard, dilansir ESPN.

Belakangan, Gerrard dikabarkan akan masuk sebagai staf kepelatihan Juergen Klopp di Liverpool. Dia juga sudah membantah akan melatih klub kasta ketiga Inggris, Milton Keynes Dons (MK Dons).

Memulai karier profesionalnya pada 1998 di Liverpool, Gerrard melakoni 710 pertandingan bersama tim yang bermarkas di Anfield tersebut. Selama itu dia sudah meraih 8 trofi, namun belum untuk gelar Premier League.

Pada 2015, Gerrard akhirnya melanjutkan karier bersama LA Galaxy. Untuk di Timnas Inggris, Gerrard sudah bermain sebanyak 114 pertandingan dan 3 kali menjabat sebagai kapten dalam 6 turnamen besar yang diikutinya.

ESPN
Steven Gerrard Liverpool Timnas Inggris MLS La galaxy
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan