Steven Gerrard Pecahkan Rekor Berusia 114 Tahun di Skotlandia

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 30 Agustus 2020
Steven Gerrard Pecahkan Rekor Berusia 114 Tahun di Skotlandia
Steven Gerrard (Twitter)

BolaSkor.com - Rangers memecahkan rekor di Skotlandia yang sudah berusia ratusan tahun. Kepastian pecahnya rekor itu diraih ketika tim besutan Steven Gerrard memenangi pertandingan dengan skor 2-0 melawan Hamilton dalam lanjutan laga Scottish Premiership, Sabtu (29/08) malam WIB.

Dua gol kemenangan Rangers dicetak oleh Ianis Hagi (15') dan James Tavernier (20'). Rangers kini menempati puncak klasemen dengan raihan 16 poin dari enam pertandingan, terpaut sembilan poin dari Celtic di peringkat empat klasemen dan baru memainkan tiga laga.

Rangers tancap gas sejak awal musim 2020-2021 dan memenangi lima laga dan sekali imbang dengan torehan 11 gol tanpa kebobolan gol dari pekan pertama. Rekor pun pecah. Tak tanggung-tanggung rekor itu berusia 114 tahun.

Hamilton 0-2 Rangers

Butuh mundur jauh hingga 1906 untuk melihat tim Skotlandia yang tidak kebobolan di enam laga beruntun. Namun pada era SPL maka torehan apik itu baru tercatat sejak 1998. Aberdeen, St Mirren, St Johnstone, Livingston, Kilmarnock, dan Hamilton gagal menjebol gawang Rangers.

Pertahanan Rangers memang kukuh sejauh ini. Meski begitu Gerrard (40 tahun) menilai timnya masih bisa berkembang, khususnya dalam cara bermain efisien mengonversi peluang menjadi gol.

"Jika Anda melihat hasil kami musim ini, ada tiga atau empat kali saya berpikir kami seharusnya mendapat lebih banyak gol hari ini. Di beberapa titik yang mungkin kembali menggigit (melukai) kami," tutur Gerard dikutip dari HeraldScotland.

"Itu memberi tahu saya bahwa kami masih harus menjadi lebih baik. Kami masih perlu meningkatkan, terus bekerja di lapangan latihan dan jika kami dapat menambahkan satu atau dua kualitas itu melalui skuad. Ini bukan masalah tapi tentu saja ini adalah area yang perlu kami benahi."

"Kami memiliki tiga atau empat serangan balik yang sangat kuat kala kami bisa menghadiahi diri kami sendiri dengan (mencetak) lebih banyak gol. Jika ada satu keluhan kecil hari ini (itu) adalah kami seharusnya mendapatkan lebih banyak gol dan menjadi lebih kejam," pungkas Gerrard.

Breaking News Rangers Steven Gerrard Skotlandia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan