BolaSkor.com - Manajer Aston Villa, Steven Gerrard berharap petinggi klub segera mempermanenkan status Philippe Coutinho. Ia mulai khawatir kehilangan gelandang berkebangsaan Brasil tersebut.

Villa meminjam Coutinho dari Barcelona pada bursa transfer musim dingin lalu. Yang bersangkutan menjadi korban cuci gudang yang dilakukan petinggi Blaugrana.

Bukan tanpa alasan Barcelona rela meminjamkan Coutinho. Sang pemain gagal menjawab ekspektasi usai diboyong dari Liverpool dengan biaya mencapai 160 juta euro pada Januari 2018.

Baca Juga:

Baru Tiga Laga, Aston Villa Sudah Putuskan Nasib Coutinho

Aston Villa Ingin Permanenkan Philippe Coutinho

Philippe Coutinho Akui Rindu Premier League

Barcelona sempat menawarkan Coutinho ke sejumlah klub. Namun Villa menjadi yang paling serius.

Perjudian Villa kepada Coutinho berbuah manis. Pemain berusia 29 tahun itu langsung mencetak gol pada debutnya saat Villa menahan imbang Manchester United 2-2.

Satu tempat utama di lini tengah Villa dengan cepat menjadi milik Coutinho. Sejauh ini ia sudah mencetak empat gol dan tiga assist dari delapan laga di Premier League.

Wajar jika Gerrard mendorong petinggi klub untuk segera mempermanenkan status Coutinho. Penampilan apik mantan pemain Inter Milan itu akan membuatnya menjadi bidikan klub lain.

“Philippe Coutinho menyenangkan untuk ditonton, dan kami mencintainya di sini. Ketika dia merasa nyaman, bahagia dan menikmati sepak bolanya, kita semua tahu sedang berhadapan dengan talenta kelas dunia," kata Gerrard kepada Sky Sports.

"Opsi pembelian seharga 40 juta euro? Ini lebih rumit dari yang orang pikirkan. Namun jika itu uang saya, Anda tentu tahu jawabannya."

Villa dan Barcelona memang telah menetapkan klausul pembelian senilai 40 juta euro. Angka tersebut akan sangat mudah ditebus klub-klub besar.