BolaSkor.com - Legenda Liverpool Steven Gerrard terkejut usai mengetahui Trent Alexander-Arnold tidak dipanggil oleh manajer Inggris Gareth Southgate untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 Maret ini.

Performa bek kanan berusia 22 tahun itu memang mengalami penurunan dibandingkan dua musim terakhir. Alhasil Southgate melewatkan bintang Liverpool tersebut saat Inggris bersiap menghadapi San Marino.

Baca Juga:

Prediksi Cafu: Trent Alexander-Arnold Bisa Jadi Pemain Terbaik Dunia

Leicester 3-1 Liverpool: Delapan Menit yang Menghancurkan The Reds

Kalah Tiga Kali Beruntun, Liverpool Juara Bertahan Liga Terburuk

Gerrard menegaskan bahwa dia akan dengan senang hati berbicara dengan Alexander-Arnold, karena menurutnya yang bersangkutan adalah bek kanan terbaik di Inggris.

"Satu hal yang pasti, saya akan selalu ada untuk Trent. Itu tak perlu dikatakan lagi, kapan pun," Kata Gerrard kepada The Atheltic.

"Gareth Southgate membuat keputusan. Saya tidak sepenuhnya sepakat dengan keputusan itu. Namun saya bukan manajer Inggris. Saya pikir Trent adalah bek kanan terbaik di negara ini," kata pelatih Rangers tersebut.

"Satu hal yang saya bisa pelajari saat menjadi pemain adalah, Anda tidak bisa selalu mendapat nilai 10 dari 10. Ketika Anda tengah 'off', Anda perlu dukungan, rasa cinta, dan perhatian dari manajer Anda melebihi siapapun. Jadi, saya terkejut dengan keputusan itu namun itu adalah pandangan saya dan opini saya tidak penting di sini," pungkasnya.

Southgate menjatuhkan pilihannya untuk mengisi posisi bek kanan kepada Kieran Trippier (Atletico Madrid), Kyle Walker (Manchester City), dan Reece James (Chelsea) untuk kualifikasi Piala Dunia mendatang. Ketiga pemain di atas sedang dalam performa yang baik.

Alexander-Arnold yang sudah memiliki 12 caps setelah debutnya melawan Kosta Rika pada 2018, kini harus mengembalikan performanya dan menemukan konsistensi di sisa musim ini untuk menjaga asanya tampil memperkuat The Three Lion di ajang Piala Eropa musim panas ini. (sav)