Steven Gerrard Tolak Halus Peluang Gantikan Klopp di Liverpool

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 10 Maret 2021
Steven Gerrard Tolak Halus Peluang Gantikan Klopp di Liverpool
Steven Gerrard (Twitter)

BolaSkor.com - Hasil minor yang diraih Liverpool sepanjang musim ini membuat posisi Jurgen Klopp mulai digoyang. Nama Steven Gerrard bahkan sudah muncul sebagai calon penggantinya.

Liverpool tengah menjalani periode buruk setelah menderita enam kekalahan kandang secara beruntun di Premier League. Hasil minor tersebut membuat The Reds terperosok ke peringkat delapan dan terancam absen dari Liga Champions musim depan.

Selain penurunan performa, Klopp juga dirumorkan akan ditunjuk menangani timnas Jerman usai gelaran Piala Eropa 2020. Posisi tersebut memang akan kosong karena Joachim Low memilih tidak melanjutkan masa baktinya.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Tak Perlu Takut Digantikan Steven Gerrard

Liverpool Terpuruk, Steven Gerrard Berikan Harapan Baru

Prediksi Liverpool Vs Leipzig: The Reds Mencari Pelampiasan

Steven Gerrard dan Jurgen Klopp

Di sisi lain, Gerrard baru saja membuktikan kualitasnya sebagai seorang manajer. Ia mampu mempersembahkan gelar juara liga Skotlandia untuk Glasgow Rangers dengan catatan tanpa terkalahkan.

Wajar jika penggemar Liverpool mulai bermimpi Gerrard kembali ke Anfield musim depan. Apalagi klub-klub Premier League mulai gemar menunjuk mantan pemainnya untuk menjadi manajer.

Namun harapan itu tampak tidak akan terwujud dalam waktu dekat. Gerrard secara halus menolak peluang untuk menangani Liverpool dalam waktu dekat.

"Kami memiliki salah satu manajer terbaik yang memimpin klub kami saat ini. Saya mencintainya, dan kami berharap Klopp bertahan untuk beberapa tahun lagi," kata Gerrard kepada ITV.

Gerrard memang sangat menghormati sosok Klopp. Keduanya juga memiliki hubungan yang cukup akrab.

Namun bukan berarti Gerrard telah sepenuhnya menutup pintu bagi Liverpool. Pria yang kini berusia 40 tahun itu mengaku bermimpi menangani mantan klubnya tersebut.

"Liverpool adalah klub saya dan sudah menjadi impian bagi saya untuk menjadi manajer Liverpool. Namun saya belum cukup baik dan ada banyak manajer di planet ini," tambahnya.

Klopp tolak Jerman

Klopp sendiri sudah menjawab isu kepergiannya dari Liverpool. Ia dengan tegas membantah akan menjadi pelatih timnas Jerman pada musim panas nanti.

"Saya masih punya kontrak tiga tahun bersama Liverpool dan ketika Anda menandatangani kontrak, maka Anda terikat. Saya tidak pernah mengkhianati kontrak, baik ketika bersama Mainz dan Borussia Dortmund," jawab Klopp.

Steven Gerrard Liverpool Jurgen Klopp Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan